Info News

Waspada, Pewarna Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

bahaya cat rambut miranda, merk cat rambut berbahaya, efek samping cat rambut miranda, efek semir rambut hitam, merk cat rambut yang aman, dampak positif mewarnai rambut, alergi cat rambut apa obatnya, efek samping cat rambut garnier, pencegahan kanker payudara, kebiasaan yang bisa meningkatkan resiko kanker payudara, jurnal faktor risiko kanker payudara, cara mengurangi resiko kanker payudara, penyebab kanker payudara, kelompok beresiko terkena kanker payudara, faktor resiko kanker payudara yang dapat diubah, faktor resiko kanker payudara pdf

Kanker Payudara - Jika anda salah satu orang yang gemar atau suka mewarnai rambut, maka anda kali ini harus bisa memulai hati-hati dalam menggunakannya. Sebab, ada sebuah penelitian yang baru telah menunjukkan bahwa seorang wanita yang sering mewarnai rambut mereka, bisa beresiko lebih besar untuk terkena serangan kanker payudara.

Baca juga : Ngeri, Sel Kanker Payudara Rentan Menyebar ke Tulang

Dari Sunday Time of London, salah seorang ahli bedah kanker payudara di Pricess Grace Hospital di London, telah menemukan peningkatan sebanyak 14% pada penyakit tersebut bagi kaum wanita yang suka mewarnai rambut mereka.

Meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut terhadap penemuan itu, disarankan kepada kaum wanita agar hanya mewarnai rambut mereka sampai lima kali dalam setahun.

"Mungkin saja hal tersebut bisa terjadi, misalnya, wanita yang menggunakan pewarna rambut tersebut juga menggunakan kosmetik lain yang lebih banyak daripada wanita yang tidak pernah menggunakan pewarna rambut," ujar Sanna Heikkenen dari Finnish Cancer Registry.

Walaupun masih belum ditemukan terkait apakah pewarna rambut itu merupakan salah satu faktor penyebab dari kanker payudara, seorang profesional perawatan rambut pernah mengatakan bahwa seorang wanita harus memperbaiki warna rambut mereka sendiri setiap empat hingga enam minggu.

Baca artikel sebelumnya : Check, 3 Cara yang Benar Untuk Periksa Sendiri Payudaramu

Demikian ulasan tentang Kanker Payudara yang hingga saat ini masih menjadi momok bagi kaum perempuan di dunia. Maka dari itu, banyak dokter dan spesialis menyerukan untuk deteksi dini. Terima kasih banyak dan selamat menyimak artikelnya...

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar