Info News

Sulit Hamil, Wanita Lebih Berisiko Kanker Payudara

cara mengurangi resiko kanker payudara, jurnal faktor risiko kanker payudara pdf, dampak kanker payudara pada wanita, jurnal faktor risiko kanker payudara, penyebab kanker payudara, kelompok beresiko terkena kanker payudara, faktor resiko kanker payudara yang dapat diubah, faktor resiko kanker payudara pdf, bisakah ibu hamil terkena kanker payudara, apakah penderita kanker payudara bisa menyusui, bolehkan penderita kanker payudara hamil, resiko kanker payudara saat hamil, tumor jinak payudara saat hamil, pengaruh kanker payudara terhadap kehamilan, ciri kanker payudara saat hamil, penanganan kanker payudara pada ibu hamil

Berita Seputar Kanker Payudara - Memiliki seorang anak adalah dambaan hampir setiap pasangan suami istri. Dan beberapa kaum wanita rela berjuang supaya bisa hamil. Tapi, wanita yang berjuang hamil lebih mungkin terkena serangan kanker payudara.

Para ahli berpikir ketidakseimbangan hormon bisa meningkatkan resikonya. Peneliti menemukan seorang wanita yang gagal hamil selama setahun atau lebih, sebanyak 43% lebih mungkin meninggal karena masalah kanker payudara. Dan 69% beresiko tinggi kematian akibat diabetes.

Baca juga : Payudara Kecil Mudahkan dalam Deteksi Dini Kanker?

University of Pennsylvania telah mempelajari sebanyak 80.000 wanita berusia 55 sampai 74 tahun selama 13 tahun.

Penelitian lain juga menunjukkan faktor gaya hidup seperti obesitas dan juga merokok bisa mempengaruhi kesuburan. Para ahli sangat percaya ini juga bisa dikaitkan dengan resiko kematian mereka yang jauh lebih tinggi akibat kanker serta diabetes di kemudian hari.

Tapi, penelitian ini juga menunjukkan kelompok ini tidak beresiko lebih tinggi meninggal akibat serangan kanker ovarium atau endometrium.

Dr Richard Paulson, selaku Presiden American Society for Reproductive Medicine mengatakan bahwa "Ini adalah studi yang sangat penting sekali.

"Kita perlu menyelidiki apakah perawatan infertilitas bisa melawan beberapa peningkatan resiko ini," kata Dr Paulson seperti yang dilansir di The Sun, Senin (30/10/2017).

Baca artikel sebelumnya : Mengharukan, Ini Pesan Ibu kepada Anaknya Soal Kanker Payudara

Itu saja Berita Seputar Kanker Payudara yang bisa anda simak hari ini disini. Mudah-mudahan bermanfaat dan pengunjung bisa senang menyimak informasinya, terima kasih banyak...

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar