Info News

Pewarna Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara, Benarkah?

bahaya cat rambut miranda, merk cat rambut berbahaya, efek samping cat rambut miranda, efek semir rambut hitam, merk cat rambut yang aman, dampak positif mewarnai rambut, alergi cat rambut apa obatnya, efek samping cat rambut garnier, pencegahan kanker payudara, kebiasaan yang bisa meningkatkan resiko kanker payudara, jurnal faktor risiko kanker payudara, cara mengurangi resiko kanker payudara, penyebab kanker payudara, kelompok beresiko terkena kanker payudara, faktor resiko kanker payudara yang dapat diubah, faktor resiko kanker payudara pdf

Kanker Payudara - Anda salah satu seorang yang kerapkali gonta-ganti warna rambut? Waspadalah, karena sebuah studi telah menemukan bahwa seorang wanita yang rutin sekali mewarnai rambutnya akan beresiko lebih tinggi terkena serangan kanker payudara.

Ahli bedah dari London yakni Profesor Kefah Mokbel telah menemukan peningkatan sebanyak 14 persen resiko kanker payudara di kalangan wanita yang kerap mewarnai rambutnya.

Baca juga : Waspada, Pewarna Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Menurut ahli bedah kanker payudara, yang bekerja di Princess Grace Hospital di Marylebone, London tengah, seorang wanita harus mewarnai rambut mereka sendiri maksimal lima tahun sekali, seperti yang dilaporkan Sunday Times, dikutip Senin (16/10/2017).

Ahli tersebut sangat menyarankan sebaiknya menggunakan produk-produk pewarna rambut dari bahan yang alami seperti henna, bit, ataupun rose hip.

"Apa yang saya temukan ini adalah fakta bahwa industri tersebut merekomendasikan agar wanita mewarnai rambut mereka setiap empat sampai enam minggu," kata Profesor Kefah Mokbel.

"Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil penelitian kami, temuan kami menunjukkan paparan pewarna rambut dapat menyebabkan risiko kanker payudara", tambah Profesor Kefah Mokbel.

Sanna Heikkinen, dari Cancer Registry Finlandia, juga mengatakan penelitian terpisah di Finlandia yang telah menemukan bahwa seorang wanita yang menggunakan cat pewarna rambut lebih mungkin untuk terkena penyakit kanker payudara.

"Kami mengamati hubungan statistik antara penggunaan pewarna rambut dan risiko kanker payudara dalam penelitian kami.

"Namun, tidak mungkin mengonfirmasi hubungan kausal sejati. Mungkin saja, misalnya, wanita yang menggunakan pewarna rambut juga sering menggunakan kosmetik lain daripada wanita yang tidak pernah menggunakan pewarna rambut."

Baca artikel sebelumnya : Ngerinya Kalau Nggak Segera Cek Rahim dan Payudara

Demikianlah ulasan dari kami seputar Kanker Payudara. Informasi ini sengaja kami publikasikan untuk sebagai pelajaran penting buat kaum wanita yang suka gonta-ganti warna rambutnya yang ternyata bisa menimbulkan kanker payudara. Terima kasih banyak...

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar