Info News

Keram Menstruasi sama Sakitnya dengan Serangan Jantung

Keram Menstruasi sama Sakitnya dengan Serangan Jantung

Kram saat Menstruasi sama Sakitnya dengan Serangan jantung - Kalian yang mengalami sakit kram saat siklus menstruasi tiba haruslah berhati-hati. Seorang dokter telah mengatakan bahwa rasa kram saat menstruasi tiba ternyata bisa sama sakitnya dengan serangan jantung.

Hal ini dikemukakan oleh John Guillebaud, salah seorang profesor kesehatan reproduksi di University College London, Inggris, dikutip dari Indiatimes, Kamis 01/03/2018.

Baca juga : Suka Makan Cokelat saat Menstruasi Datang? Ini Alasannya

Dismenore nama resmi dari kram menstruasi tersebut itu, menjadi alasan mengapa seorang wanita harus mengambil cuti dikantor saat mereka mengalami menstruasi.

Hal itulah yang menurut Webmd menjadi alasan mengapa kaum wanita berusia dibawah 30 tahun absen kerja saat ia mengalami hal tersebut.

Menurut studi yang dilakukan oleh American Academy of Famili Physcians, rasa sakitnya itu bisa mengganggu aktivitas seorang wanita berusia dibawah 30 tahun hingga 20 persen.

Maka, tidak aneh apabila beberapa orang-orang mengatakan bahwa hal ini kadang dibandingkan dengan pengalaman yang nyaris mematikan.

Walaupun begitu, pernyataan ini menjadi pro-kontra di kalangan para pekerja. Beberapa mengatakan, mereka yang mengalami ini hingga tidak masuk kerja, sering dianggap terlalu berlebihan, terlalu didramatisir, dan juga sensitif.

Baca artikel sebelumnya : 3 Penyakit yang Berkaitan dengan Menstruasi, Wajib Konsultasi Dokter

Demikian informasi Kram saat Menstruasi sama Sakitnya dengan Serangan jantung. Semoga bermanfaat ulasan diatas ini, terima kasih banyak...

Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar