Info News

Cegah Darah Menstruasi Beraroma tak Sedap, Ikuti Saran Ini

Cegah Darah Menstruasi Beraroma tak Sedap, Ikuti Saran Ini, Aroma Darah Menstruasi Sangat Amis, Ada Apa Ya?, Darah Menstruasi Berbau Busuk

Tips Mencegah Aroma Darah Menstruasi tak Sedap - Aroma darah menstruasi wanita memang tidak sama dibandingkan dengan darah biasa. Asalkan aroma darah menstruasi wanita tidak amis, itu masih sehat, sebagaimana yang disampaikan oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi, ialah Taraneh Shirazian.

Pada seorang wanita yang merasakan aroma darah menstruasinya amis itu dikarenakan adanya suatu bakteri yang terakumulasi saat menstruasi. Hal ini kemudian membuat adanya infeksi.

Baca juga : Keram Menstruasi sama Sakitnya dengan Serangan Jantung

"Infeksi vagina seperti 'bacterial vaginosis' menimbulkan aroma yang kuat, aroma bau amis", kata Taraneh Shirazian mengutip Refinery 29, Selasa 06 Maret 2018.

Untuk mencegah supaya aroma bau darah menstruasi normal, pentingnya menjaga daerah sekitar selangkangan kering. Diantaranya ialah dengan cara mengganti pembalut sekitar empat jam sekali dan memilih pakaian bawahan yang berbahan katun,

"Pakai bawahan dari bahan katun agar bisa bernapas. Hindari bahan spandex dan juga pakaian ketat untuk mengurangi produksi keringat di area tersebut", pesan Taraneh Shirazian.

Jika kondisi selangkangan terlalu lembap, entah itu dikarenakan pembalut yang penuh darah menstruasi dan keringat, bisa menyebabkan bakteri-bakteri tumbuh subur, sebagaimana yang disampaikan oleh dokter yang berpraktek di NYU Langone Amerika Serikat.

Hindari Mencuci Vagina Menggunakan Sabun


Meski merasa aroma bau vagina saat menstruasi tidak seperti biasanya hindari melakukan 'douching'. Douching atau membasuh atau juga membilas vagina dengan semprotan air, sabun atau campuran cairan.

Douching justru malah akan membuat bakteri baik yang bertugas menjaga vagina menjadi tidak seimbang. Ketika terjadi ketidakseimbangan, bakteri akan menyebabkan timbulnya infeksi yang membuat aroma darah haid semakin bau.

Baca artikel sebelumnya : Pekerja Perempuan Punya Hak Cuti Menstruasi? Ini Syaratnya

Nah, itu saja informasi Tips Mencegah Aroma Darah Menstruasi tak Sedap. Semoga apa yang sudah kami informasikan dalam situs ini bisa memberikan manfaat dan pelajaran penting untuk wanita Indonesia. Terima kasih banyak...

Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar