Info News

Tidak Baik Minum Teh saat Menstruasi, Kenapa?

Tidak Baik Minum Teh saat Menstruasi, Kenapa?, Bahaya Minum Teh Saat Haid, Bahaya Minum Teh Saat Haid

Wanita Dilarang Minum Teh saat Menstruasi - Saran yang paling terdengar umum saat wanita menstruasi adalah minum teh. Teh sendiri dianggap menenangkan kram dan juga rasa nyeri di bagian punggung selama menstruasi.

Baca juga : Cek Pengaruh Polusi Udara terhadap Siklus Menstruasi

Akan tetapi menurut beberapa penelitian yang terbaru, minum teh saat seorang wanita menstruasi mungkin bukanlah ide yang baik bagi kesehatannya. Ada beberapa alasan-alasan, dimana Anda harus menghindari teh tersebut saat menstruasi.

Mengandung Kafein

Teh sendiri mengandung kafein. Kandungan kafein pada teh sebanyak 26,1 mg. Kafein akan meningkatkan tekanan darah dan juga detak jantung, yang bisa menyebabkan kecemasan dan ketegangan, dilansir dari Times of India, Kamis (25/1/2018).

Hal ini tentunya membuat Anda merasa jauh lebih tidak nyaman. Teh hitam, yang juga dikenal sebagai Hong Cha memiliki kandungan kafein paling tinggi. Satu cangkir teh Hong Cha punya kadar 40 - 60 mg kafein.

Di sisi lain, minum 1-2 cangkir teh tidak merugikan Anda jika Anda terus mengonsumsi makanan kaya zat besi dan Vitamin C, yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah.

Adanya Asam Tannat

Semua teh itu mengandung sejumlah asam tannat, yang jika dikombinasikan dengan makanan tentunya akan mengurangi penyerapan zat besi di dalam tubuh.

Jadi, minum teh yang terlalu banyak selama masa siklus menstruasi mungkin tidak hanya menyebabkan kekurangan zat besi didalam tubuh saja. Tetapi juga bisa menyebabkan sakit kepala, mudah tersinggung, insomnia, gelisah, dan bahkan gugup.

Yang terbaik, seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi lebih baik minum air hangat saja daripada anda meminum teh hangat.

Baca artikel sebelumnya : Ternyata Ini Sebab Siklus Haid Tidak Teratur

Itu saja informasi tentang pembahasan dari Wanita Dilarang Minum Teh saat Menstruasi ini. Mudah-mudahan para wanita bisa menyimak artikel ini dan bisa mencoba untuk mengikuti saran-saran dari yang sudah diberikan diatas ini. Terima kasih banyak...

Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar