Info News

Menstruasi bisa Lebih Memburuk saat Musim Dingin Tiba

Menstruasi bisa Lebih Memburuk saat Musim Dingin Tiba

Berita Seputar Menstruasi - Menstruasi memang bisa lebih memburuk  saat memasuki musim dingin tiba. Ini dikarenakan pada musim dingin tersebut, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu didalam rumah. Tubuh bergerak lebih sedikit dan juga makan lebih banyak.

Perubahan suasana hati yang dialami seorang wanita selama menstruasi bisa meningkat dan terasa lebih sulit untuk diatasi di musim dingin, menurut Direktur Klinis dari London Doctors Clinic, Preethi Daniel.

Baca juga : Migrain saat Menstruasi itu Hal Biasa, Ini 5 Penyebabnya

Musim dingin juga bisa membuat siklus menstruasi jadi lebih panjang.

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan pada tahun 2011 menemukan adanya sebuah peningkatan hormon sekresi, frekuensi ovulasi, dan juga siklus menstruasi yang lebih pendek (sebesar 0,9 hari) di musim panas dibandingkan dengan musim dingin.

Hal itu juga berlaku pada semua wanita yang tinggal di daerah beriklim hangat dibandingkan di daerah yang beriklim lebih dingin, seperti dilansir dari Evening Standard, Minggu (25/2/2018).


Gangguan Afektif Musiman

Jika suasana hati Anda sendiri terbilang sangat buruk sehingga Anda  tidak bisa memotivasi diri sendiri untuk bekerja atau juga menikmati hal-hal yang biasanya dilakukan anda.

Sebaiknya, Anda harus bisa memperhatikan, apakah kondisi tersebut adalah sebuah gangguan afektif musiman ataukah depresi. Pergilah untuk konsultasi ke dokter soal kondisi tersebut.

Yang perlu anda perhatikan lainnya yaitu jika Anda tidak menstruasi selama musim dingin, hal itu bisa jadi tanda tidak normal.

Selain itu juga siklus menstuasi yang lebih berat bisa menyebabkan zat besi dan anemia. Anda juga sebaiknya sering konsultasi ke dokter.

Baca artikel sebelumnya : Lihat Tanda Kesehatan dari 5 Warna Darah Menstruasi

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan disini khusus untuk anda dan pengunjung setia. Semoga artikel Berita Seputar Menstruasi ini memberikan manfaat besar bagi kaum wanita di Indonesia. Terima kasih banyak...

Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar