Info News

Jenis Obat Obesitas

Jenis Obat Alami untuk Obesitas - Obesitas merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi pada tubuh seseorang berubah jadi lebih besar. Penyebab dari obesitas sendiri sangat beraneka ragam. Bisa disebabkan oleh makanan berlemak, jarang olahraga, faktor genetik atau bisa juga karena jarang meminum air putih.

Tetapi jika penyebabnya dikarenakan faktor keturunan dan jika ingin diobati akan sangat sulit untuk dilakukan, sebab bersifat turun-temurun dari anggota keluarganya sendiri. Seseorang yang mempunyai tubuh besar akan susah dalam melakukan suatu kegiatan apapun serta terasa lebih capek alias ngos-ngosan.

Baca juga : Obesitas sudah Melampaui Batas? Hindari Segera 5 Kebiasaan Ini

Cara mengobati obesitas atau cara menurunkan obesitas bisa dengan melakukan cara mengkonsumsi ramuan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya. Dan ramuan tersebut sangat mudah didapatkan serta mudah diolah bagi siapa saja.

Obesitas juga bisa terjadi bukan hanya kepada orang dewasa saja, namun bisa juga terhadap anak-anak. Pencegahan yang tepat supaya anak anda tidak mengalami obesitas yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan juga jangan mengkonsumsi makanan-makanan yang sembarangan.

Dampak negatif juga akan terjadi pada penderita obesitas, seperti darah tinggi, penyakit diabetes, jantung serta pernapasan yang terganggu.

Inilah Ramuan Alami untuk Obesitas

1. Gingseng
Gingseng merupakan ramuan herbal alami yang sering digunakan untuk hal apa saja yang bisa disembuhkan oleh bahan alami tersebut. Bentuknya berwarna coklat dan berukuran panjang. Bahan ini tidak sulit untuk anda temukan, anda bisa menemukannya di pasar tradisional maupun supermarket.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Manfaat gingseng bisa mengatasi obesitas. Pengolahan yang tepat bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

Pertama yaitu anda mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Kemudian bersihkan dan direbus. Setelah itu, saring dan minumlah ramuan gingseng tersebut secara rutin dan teratur supaya penyakit yang anda alamii bisa cepat teratasi. Bonusnya, ramuan gingseng tidak memiliki efek samping yang berbahaya dan khasiat ginseng alaminya bisa untuk rambut.

2. Mengkudu
Buah mengkudu juga salah satu jenis buah-buahan yang bisa mengatasi masalah obesitas pada seseorang. Buah mengkudu ini memiliki rasa yang pahit dan juga berwarna hijau serta bintik-bintik coklat. Buah ini bisa anda temukan di pasar tradisional.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Manfaat buah mengkudu bisa menurunkan kadar insulin. Cara membuat ramuan buah mengkudu sangat mudah, anda tinggal bersihkan buah mengkudu tersebut lalu rebus dan kemudian anda blender. Bila anda tidak suka dengan rasa pahit buah mengkudu, anda bisa tambahkan madu. Minumlah secara rutin dan teratur supaya penyakit anda bisa teratasi.

3. Teh hijau
Teh hijau dikenal mampu melangsingkan tubuh pada seseorang, namun teh hijau ini juga bisa mengatasi masalah obesitas pada seseorang. Teh hijau mudah ditemukan dipasaran dan harganya pun sangat murah meriah.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Selain airnya yang bisa menyembuhkan masalah penyakit dan melangsingkan tubuh, ampas teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka bakar pada seseorang.

4. Daun sirsak
Daun sirsak ini salah satu jenis daun yang paling mujarab. Meneukan daun sirsak tidaklah sulit. Manfaat daun sirsak bisa untuk menyembuhkan obesitas. Dan cara mengolah daun sirsak untuk menurunkan obesitas pada seseorang.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Bersihkan daun sirsak yang sekiranya anda mau dibuatkan untuk ramuan. Kemudian rebus daun sirsak tersebut hingga mattang, dan diamkan beberapa menit saja lalu saring. Silahkan anda minum ramuan daun sirsak secara rutin dan teratur. Manfaat lain dari daun sirsak bisa mengatasi penyakit reumatik dan juga asam urat.

5. Jati belanda
Masih banyak orang yang tidak tahu jati belanda. Kandungan yang ada di jati belanda sangat banyak. Cara mengolah jati belanda agar menjadi obat ramuan alami sangat mudah dan siapapun bisa melakukannya.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Caranya bersihkan terlebih dahulu jati belanda supaya kuman dan bakterinya menghilang, lalu setelah bersih rebuslah jati belanda tersebut. Bila dirasa sudah matang, maka dinginkan sebentar dan minumlah dengan rutin dan teratur.

6. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sering digunakan oleh ibu-ibu dan kunyit juga bisa dijadikan sebagai obat ramuan alami obesitas. Mendapatkan kunyit sangat mudah dan banyak dijual di pasar maupun warung.

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Cara mengolah kunyit sangat mudah. Bersihkan terlebih dahulu kunyit tersebut, lalu anda parut dan rebus bersama air secukupnya saja. Jika sudah matang, dinginkan dan minum secara teratur. Manfaat lain dari kunyit bisa menghilangkan bau ketiak.

7. Jahe
Yang terakhir adalah jahe. Jahe ini juga sudah tentu banyak digunakan oleh semua orang untuk teh ataupun bahan masakan. Namun tahukah anda bahwa jahe juga bisa mengobati masalah obesitas pada seseorang?

Obat Obesitas Herbal, Alami & Tradisional, Jenis Obat Obesitas, Obat Obesitas Ampuh

Caranya sangat mudah. Cara mengolahnya sama saja dengan bahan yang sebelumnya. Jahe mengandung zat anti-inflamasi. Jahe mudah ditemukan dipasar tradisional.

Baca artikel sebelumnya : Alami Obesitas, Model Pakaian Dalam ini Damai dengan Diri Sendiri

Nah, itulah informasi tentang Jenis Obat Alami untuk Obesitas tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat dan buat anda yang mengalami masalah obesitas, cobalah lakukan cara-cara diatas. Terima kasih banyak...

Sumber : obatobesitas.com

Tidak ada komentar