Info News

Hidup Orang Obesitas Jangan sampai Berakhir di Meja Operasi

Hidup Orang Obesitas Jangan Sampai Berakhir di Meja Operasi, Kesehatan | Alami Obesitas, Aktris Ini Beberkan Manfaat Operasi, Penyakit Bisul & Perang Kertas ala BPJS oleh Dudu Sudarya

Bahaya Obesitas - Anda salah besar jika berpikir pertempuran untuk melawan obesitas harus berakhir di meja operasi, yakni dengan bypass lambung.

"Latihan dan makan porsi yang lebih kecil harus menjadi bagian dari perubahan gaya hidup Anda agar lebih sukses setelah operasi penurunan berat badan," ucap Direktur Weight Loss Surgical di Penn State Medical Center, di Hershey, Pa, Dr Ann Rogers yang dikutip dari laman WebMD pada hari Jumat, tanggal 2 Februari 2018.

Pasien yang mengalami obesitas juga harus terus-terusan melakukan tindak lanjut dengan dokter pribadinya. "Ada banyak bukti bahwa hasilnya lebih baik jika pasien yang pernah obesitas itu menemui dokter mereka secara teratur setelah operasi," ujar Rogers.

Baca juga : Apa Bedanya Gemuk dan Obesitas?

Beberapa sebagian orang takut akan komplikasi potensial dari operasi penurunan berat badan, tetapi untuk sebagian besar orang, lebih aman daripada mereka memilih menjalani hidup sebagai obesitas, lanjut dari Rogers.

Obesitas Sebaiknya Diet Daripada Operasi

Dokter biasanya akan menganjurkan si pasien untuk mencoba berbagai jenis program diet dan olahraga yang setidaknya selama lima tahun sebelum mereka mempertimbangkan operasi penurunan berat badan, khususnya bagi yang mengalami obesitas.

Hidup Orang Obesitas Jangan Sampai Berakhir di Meja Operasi, Kesehatan | Alami Obesitas, Aktris Ini Beberkan Manfaat Operasi, Penyakit Bisul & Perang Kertas ala BPJS oleh Dudu Sudarya

Mereka pun juga biasanya memiliki setidaknya satu masalah kesehatan yang serius terkait berat badan, misalnya seperti diabetes, atau indeks massa tubuh (BMI) 35 atau lebih. BMI adalah sebuah perkiraan kasar lemak tubuh pada seseorang yang berdasarkan tinggi dan berat badan mereka.

"Sebagian besar pasien kami telah mencoba diet dan olahraga seumur hidup mereka. Namun, banyak dari mereka masih kelebihan berat badan atau obesitas sejak sekolah menengah," ucap tegas Rogers.

Beberapa sebagian orang tidak memenuhi syarat-syaratnya untuk operasi penurunan berat badan, dan termasuk juga masalah medis yang tidak bisa diobati yang menyebabkan mereka terus bertambah berat badannya dan mereka yang memiliki gangguan pada kesehatan mental yang terkontrol dengan buruk.

Kesimpulannya adalah, jalanilah pola hidup sehat anda sedini mungkin, terlebih lagi bagi orang yang mengalami obesitas. Jangan sampai Anda berakhir di meja operasi karena pola hidup yang buruk.

Baca artikel sebelumnya : 5 Jenis Diet untuk Obesitas Efektif dan Aman

Mudah-mudahan pembahasan tentang betapa bahayanya obesitas pada seseorang tersebut bisa bermanfaat dan terima kasih banyak sudah menyimak ulasan dari Bahaya Obesitas tersebut. Silahkan baca artikel lainnya...

Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar