Info News

Cara Mengobati Keputihan yang Tidak Normal tanpa Efek Samping

Cara Mengobati Keputihan Yang Tidak Normal Tanpa Efek Samping, 5 Cara mengobati keputihan yang berlebihan secara cepat, alami, Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Alami Tanpa Efek

Cara Mengobati Keputihan yang Tidak Normal - Tentang Keputihan, bagi kaum wanita memang keputihan ini adalah suatu hal yang wajar terjadi, karena kondisi alami ini sebenarnya berfungsi untuk membersihkan serta melindungi miss V atau vagina dari iritasi dan juga infeksi. Tapi bagaimana jika keputihan tersebut terjadi secara tidak normal? misalnya seperti gatal-gatal, warnanya tidak biasa, dan disertai nyeri, dsb?

Nah untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut, disini kita akan memberikan informasi-informasi mengenai keputihan, mulai dari ciri-ciri keputihan, jenis keputihan yang tidak normal dan juga cara mengobati keputihan yang tidak normal secara alami atau herbal.

Ketika wanita mengalami masalah keputihan biasanya akan keluar lendir-lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi oleh kelenjar dari dalam vagina dan juga rahim atau serviks akan keluar dengan membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina bisa tetap bersih.

Baca juga : Cium Bau Tak Sedap saat Keputihan, Segera Check ke Dokter

Ciri-ciri keputihan wanita yang bisa dibilang normal seperti lendir, warna, dan kekentalan lendir tergantung pada siklus mentruasi yang dialami oleh wanita. Contoh umumnya adalah ketika seorang wanita yang sedang menyusui atau seorang wanita dalam masa subur maka jumlah lendir pun akan lebih banyak.

Lendir yang normal biasanya berwarna bening atau juga keputih-putihan, dan tidak berbau. Tapi mungkin ada banyak sekali kasus-kasus yang terjadi dimana keputihan tersebut terjadi secara tidak normal misalnya seperti adanya perubahan pada warna keputihan, jumlah lendir yang berlebihan, kekentalan lendir,berbau tajam, pendarahan diluar jadwal haid, yang disertai dengan rasa gatal-gatal disekitar area vagina, perih atau nyeri pada perut.

Jika anda pribadi mengalami hal-hal tersebut, maka sebaiknya anda lebih waspada, keputihan yang tidak normal itu bisa megindikasikan bahwa adanya suatu kondisi tertentu pada tubuh anda contohnya seperti hal nya ada penyakit-penyakit tertentu yang tidak anda ketahui. Dan berikut ini adalah jenis-jenis keputihan yang tidak normal :

Cara Mengobati Keputihan Yang Tidak Normal Tanpa Efek Samping, 5 Cara mengobati keputihan yang berlebihan secara cepat, alami, Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Alami Tanpa Efek

Jenis-jenis Keputihan yang Tidak Normal
Keputihan dengan lendir yang berbuih, berwarna hijau atau kuning
Jenis keputihan yang satu ini disebabkan oleh penyakit menular seksual (trikomoniasis) akibat dari parasit Trichomonas vaginalis. Lendir akibat  dari infeksi seperti ini biasanya lebih banyak, berbau amis, dan yang disertai rasa perih saat buang air kecil. Adapun gejala lainnya seperti pembengkakan, gatal-gatal, atau juga bahkan nyeri saat berhubungan intim bisa dialami oleh penderita trikomoniasis.

Keputihan disertai rasa nyeri dan pendarahan
Rasa nyeri pada tulang panggul serta sakit ketika buang air kecil yang disertai dengan pendarahahn diluar jadwal haid bisa mengindikasikan gonore atau chlamydia (penyakit menular seksual) yang sangat berbahaya sekali jika terjadi infeksi yang cukup serius pada organ reproduksi wanita.

Keputihan yang berwarna coklat atau mengandung darah
Keputihan jenis seperti ini biasanya terjadi akibat dari siklus haid wanita yang tidak teratur. Akan tetapi kondisi seperti ini juga tetap harus diwaspadai, meskipun jarang ini bisa mengindikasikan adanya penyakit kanker serviks atau rahim.

Keputihan yang disertai luka yang melepuh disekitar genital
Penyebab keputihan semacam ini biasanya akibat herpes genital. Pernyakit jenis ini memang bisa menyebabkan munculnya lepuhan-lepuhan yang terasa sakit di area organ intim.

Keputihan yang berwarna putih, dengan lendir lebih kental dan disertai dengan rasa gatal
Keputihan jenis yang satu ini terjadi karena dipicu oleh bakteri jamur pada vagina. Indikasi yang berupa lendir lebih kental, tanpa bau, serta berwarna putih seperti susu kental. Adapun gejala-gejala lain yang menyertainya bisa berupa gatal  dan juga perih disekitar vagina.

Keputihan lebih encer, berwarna putih atau abu-abu dan berbau amis
Perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal di vagina bisa menyebabkan vaginosis bakterialis, yakni infeksi yang umum terjadi serta tidak menular melalui hububungan seks.

Cara Mengobati Keputihan yang Tidak Normal

Jenis pengobatan keputihan sendiri tergantung dari penyebabnya contohnya seperti jamur ataupun bakteri. Jenis pengobatan keputihan pun ada beragam, mulai dari pil yang diminum, salep atau juga cairan yang dioleskan dibagian dalam vagina. Tapi perlu diperhatikan, jangan sampai anda salah menggunakan obat-obatan yang tidak sesuai dengan penyebabnya karena bisa membuat kondisi tersebut semakin parah.

Apabila anda bingung dengan jenis-jenis pengobatan untuk keputihan anda, silahkan anda cobalah menggunakan Obat Herbal Ladyfem, obat herbal yang ampuh rekomendasi dari Dr. Boyke Dian Nugraha.

Baca artikel sebelumnya : Penyebab Keputihan Tidak Normal yang Harus Diketahui Wanita

Nah, itulah informasi tentang Cara Mengobati Keputihan yang Tidak Normal. Apabila anda benar-benar belum memahami keputihan yang sedang terjadi saat ini, maka ada baiknya baca-baca artikel yang bisa membantu anda untuk memahami masalah keputihan yang terjadi saat ini. Terima kasih banyak...

Sumber : agenqncjellygamat.com

Tidak ada komentar