Info News

9 Efek Samping Diet GM yang Belum Diketahui Banyak Orang

9 Efek Samping Diet GM Belum Di Ketahui Orang Banyak, 10 Bahaya Diet GM (General Motor) yang Wajib Diwaspadai, 6 Efek Samping Diet Tidak Makan Nasi Jarang Diperhatikan

9 Efek Samping Diet GM Belum di Ketahui Orang banyak - Hampir sama persis dengan Cara Diet Yang Baik lainnya. Diet GM ini juga memiliki efek samping apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Cara Diet GM yang baik dan benar ini sudah kami tuliskan di artikel sebelumnya sehingga bisa anda baca dan pelajari selengkapnya. Dan kali ini kami akan memberikan beberapa efek samping dari diet GM yang mungkin bisa terjadi dan belum banyak diketahui oleh orang. Diet ini bisa anda lakukan selama tujuh hari atau juga seminggu dengan Menu Diet GM Yang Benar yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan anda juga perlu menghindari beberapa Pantanagn-pantangan Diet GM tersebut. Diet GM ini merupakan salah satu jenis diet yang sangat terkenal di negara Amerika Serikat. Diet yang awalnya hanya dibuat khusus untuk karyawan-karyawan perusahaan otomotif ternama di negara Amerika Serikat ini kini menjadi salah satu program Cara Diet Yang Lagi Trend di beberapa negara termasuk Indonesia.

Baca juga : Sulit Langsing? Cobalah Tips mudah Diet Sehat Alami ini

Diet yang diprogram sebagai Cara Diet Cepat yang satu ini terbukti mampu meningkatkan derajat kesehatan dan juga kebugaran karyawan General Motors yang sekaligus juga mampu meningkatkan daya saing produk perusahaan otomotif tersebut. Akan tetapi dibalik manfaatnya, Bahaya Diet GM tersebut juga bisa terjadi jika dilakukan dengan tidak tepat.

Efek Samping Diet GM

Jika anda tertarik untuk melakukan diet GM ini, ada baiknya anda juga harus membaca efek samping yang mungkin serta berpotensi terjadi jika diet GM tersebut dilakukan dengan tidak benar, seperti berikut ini:

1. Terjadi anemia
Anemia atau kurang darah bisa terjadi pada seseorang saat melakukan diet GM. Hal ini terjadi di akibatkan terlalu sedikitnya makanan-makanan yang masuk kedalam tubuh. Atau dengan kata lainnya terjadi malnutrisi atau gizi buruk. Salah satu nutrisi yang sangat baik untuk membantu meningkatkan produksi darah ialah zat besi. Zat besi ini banyak ditemui diberbagai menu makanan hewani dan juga nabati seperti daging dan sayuran segar.

2. Kekurangan nutrisi
Banyaknya pantangan menu makanan saat seseorang melakukan diet ini bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi. Terutama nutrisi yang terdapat didalam menu makanan yang menjadi pantangan bagi si pelaku diet. Nutrisi Yang Dibutuhkan Saat Diet itu biasanya tidak tersedia secara keseluruhan didalam menu makanan yang diperbolehkan. Sehingga akan terjadi penurunan fungsi serta metabolisme tubuh secara keseluruhan.

3. Perubahan mood
Efek samping diet GM ini juga ternyata bisa merubah suasana hati atau mood pada seseorang. Dengan begitu beberapa aktivitas-aktivitas anda akan terganggu dan tidak bisa diselesaikan dengan baik.

4. Terasa lemas
Kurangnya makanan-makanan yang masuk kedalam tubuh juga bisa membuat tubuh anda jadi lemas. Karena itulah sebelum anda melakukan program diet GM, ada baiknya anda terlebih dahulu menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh setiap harinya supaya tidak terjadi kekurangan energi saat menjalani diet.

5. Masalah kulit
Beberapa sebagian orang yang melakukan program diet GM ini dengan cara yang keliru juga bisa mengalami masalah pada kulitnya. Contohnya yaitu kerontokan rambut dan juga keringnya kulit. Akan tetapi hal ini biasanya hanya terjadi di awal melakukan diet GM saja.

6. Sakit kepala
Sakit kepala itu berkaitan dengan terjadinya anemia. Darah rendah bisa menimbulkan rasa sakit kepala atau pusing serta tidak enak badan lainnya.

7. Melemahnya otot tubuh
Hampir sama persis dengan masalah pada kulit, beberapa sebagian orang yang melakukan diet GM juga bisa menimbulkan efek samping yang berupa melemahnya otot-otot tubuh. Hal itu terjadi pada awal seseorang melakukan diet.

8. Turunnya berat badan tidak permanen
Cara diet efektif seperti ini ternyata hanya bersifat sementara saja. Itu artinya tubuh langsing seseorang yang dihasilkan saat mereka melakukan program diet ini akan kembali meningkat setelah mereka berhenti melakukan diet GM.

9. Memperlambat metabolisme tubuh
Perubahan pola makan saat seseorang melakukan diet GM ini, biasanya akan menimbulkan masalah untuk tubuh pada si pelaku. contohnya saja seperti terjadi perlambatan metabolisme dalam tubuh dan juga menimbulkan masalah pada pencernaan.

Baca artikel sebelumnya : 3 Efek Samping Diet OCD yang Penting untuk Diketahui

Nah, demikianlah informasi tentang 9 Efek Samping Diet GM Belum di Ketahui Orang banyak tersebut. Mudah-mudahan anda menyimak informasinya dengan jeli agar tidak gagal paham saat membacanya. Terima kasih banyak...

Sumber : dietsehat.co.id

Tidak ada komentar