Info News

Menu Diet Sehat, Bagian 3

Menu Diet Sehat, Bagian 3

Menu Diet Sehat, Bagian 3 - Di jaman serba modern ini banyak sekali penemuan-penemuan yang sangat mengejutkan, dan salah satunya di bagian medis atau kesehatan. Tahukah anda dengan obesitas? Obesitas ini merupakan salah satu masalah bagi setiap manusia yang suka makan berlebihan, malas berolahraga dan lain sebagainya.

Masalah obesitas ini seringkali kita abaikan dan bahkan tidak pernah dipedulikan sama sekali. Namun sekarang-sekarang ini, obesitas sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Ada sebanyak 200 juta pria dan 300 juta wanita yang mengalami masalah obesitas tersebut, dan besar kemungkinannya anda pun termasuk salah satunya.

Tapi tenang saja, masih ada jalan alternatid untuk mengatasi permasalahan obesitas anda kok. Dan salah satunyya yaitu dengan menjalankan program diet sehat secara rutin.

Jadi, simak saja ulasan ini atau baca juga ulasan yang sebelumnya agar anda bisa memahami dan mengerti dengan jelas, seperti Menu Diet Sehat, Bagian 1 ini.

3. Mengintegrasikan Olahraga (1-3 bulan)

Langkah yang ketiga adalah dengan banyak bergerak, dan tidur yang cukup (tidak berlebihan). Usahakan bahwa anda berolahraga minimal 3x seminggu x 20 menit.

Aerobik Secara Rutin
Cara diet sehat yang tidak boleh dilewatkan ialah dengan melakukan olahraga secara rutin, misalnya kardiovaskular. Ini merupakan salah satu jenis olahraga yang didesain untuk memompa detak jantung tubuh. Usahakan supaya latihan aerobik jenis seperti ini bisa berlangsung minimal 20 menit dalam setiap harinya. Setelah satu bulan lamanya, maka anda akan melihat adanya penurunan berat yang begitu signifikan lewat latihan ini.

Menyiasati Waktu Olahraga
Jika anda adalah sosok yang sangat sibuk sekali, maka kini saatnya anda untuk mengeluarkan sisi kreatif dari dalam diri anda sendiri. Anda bisa mencoba untuk berjalan kaki keliling rumah sendiri sebelum berangkat kerja, atau bisa juga memilih bersepeda ke tempat kerja anda jika jarak tempuhnya memang memungkinkan.

Singgah sebentar ke pusat kebugaran setelah pulang kerja juga bisa menjadi opsi bagi anda. Jika aktivitas harian itu memang sangat menyita waktu anda, maka mulailah dari sekarang untuk membuat jadwal akhir pekan yang di isi dengan latihan-latihan yang lebih berat.

Menemukan Olahraga yang Menyenangkan
Agar kegiatan olahraga anda tidak menjadi sebuah beban, maka cobalah anda untuk menemukan jenis latihan yang memang anda sukai. Hal ini akan membuat anda menjadikan olahraga sebagai ajang untuk bersenang-senang.

Sejumlah kegiatan yang bisa anda coba antara lain adalah berenang, hiking, kelas dansa, atau juga olahraga di rumah dengan menggunakan media video sebagai pemandu.

Latihan Kekuatan
Selain dengan latihan aerobik dan juga kardiovaskular, anda juga wajib melakukan latihan kekuatan, yaa..paling tidak 2-3 kali dalam seminggu. Mengangkat beban sangat membantu anda untuk membangun massa otot. Nah, saat massa otot anda bisa meningkat, maka semakin banyak pula kalori-kalori yang terbakar. Cara diet sehat yang seperti ini juga sangat membantu dalam mempertahankan berat badan yang sudah anda capai.

Jangan Lupa Diri karena Olahraga
Hanya karena anda aktif berolahraga, bukan berarti bahwa anda sudah bebas untuk makan sepuasnya. Anda tetap harus melakukan pembatasan-pembatasan makanan sambil berolahraga. Jika anda memang merasa pantas untuk dihadiahi sebuah makanan, maka cobalah anda untuk memilih menu makanan yang lebih bergizi dan lebih rendah kalori. Misalnya jika anda sangat mendambakan menu makanan yang manis, maka yoghurt buah atau juga salad buah bisa menjadi alternatif.

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membuat tubuh kita merasa lebih lapar. Maka dari itulah, pastikan supaya kebutuhan protein anda bisa terpenuhi sepanjang hari dengan makan secara teratur. Saat anda merasa membutuhkan camilan sebagai penambah tenaga ekstra, maka usahakan anda agar kandungan kalorinya tidak melebihi angka 150.

Aktivitas dalam Gaya Hidup
Aktivitas yang melibatkan latihan-latihan kecil itu seharusnya menjadi bagian dari dalam gaya hidup anda. Biasakan anda untuk naik turun tangga, berjalan dari dan berjalan ke mobil, membereskan pekerjaan rumah tangga, atau juga menyapu daun gugur di halaman rumah.

Kebanyakan aktivitas-aktivitas seperti ini memang tidak begitu membakar kalori seperti halnya saat berolahraga, tetapi saak kedua hal ini digabungkan, maka akan memberikan andil yang sangat besar dalam proses pembakaran kalori selama sehari penuh.

Baca artikel sebelumnya : Menu Diet Sehat, Bagian 2

Itulah info kesehatan tentang Menu Diet Sehat, Bagian 3 ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan jangan lupa untuk terus lanjutkan artikel-artikel berikutnya. Terima kasih banyak kunjungan anda...

Tidak ada komentar