Info News

Menu Diet Sehat, Bagian 2

Menu Diet Sehat 1 Minggu Untuk Turunkan Berat Badan 7kg, Menu Diet Sehat untuk Pemula 4 Sehat 5 Sempurna - Tribunnews.com, Inilah 6 Menu Makanan Diet Sehat Alami - Lemonilo, Menu Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan - Resep Hari Ini

Menu Diet Sehat, Bagian 2 - Saat ini dunia sedang menghadapi banyak masalah medis yang cukup serius, contohnya seperti obesitas. Ada sekitar kurang lebih 200 juta kaum pria dan 300 juta kaum wanita yang mengalami masalah kondisi seperti yang tadi di sebutkan diatas, dan besar kemungkinan anda termasuk di dalamnya.

Baca juga : Sembarangan Menjalani Program Diet OCD, Justru Malah bikin Berat Badan Naik

Berangkat dari kondisi ini, maka kini masalah seperti obesitas tidak lagi dipandang sebelah mata, obesitas merupakan masalah yang cukup serius di akhir-akhir ini. Tapi beruntungnya masih ada jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut ini, dan salah satunya ialah dengan melakukan program diet sehat.

Dan berikut ini ulasan lanjutan dari artikel yang sebelumnya kami telah sampaikan di situs ini.

2. Konsumsi Makanan (1-3 bulan)

Langkah ke-2 yaitu komitmen diet sehat, yakni dengan membuat list menu makanan atau minuman mana saja yang boleh dan tidak boleh anda makan dalam rentang waktu tertentu. Langkah seperti ini adalah cara sederhana diet alami yang sangat natural dilakukan.

Hilangkan Junk Food
Umumnya, makanan-makanan yang diproses seperti junk food itu sebenarnya memiliki kandungan lemak dan juga kalori yang cukup tinggi. Junk food ini mengandung toksin, nitrat, dan juga berbagai zat-zat berbahaya yang tidak baik bagi tubuh anda. Jadi, bukan hanya saja memperbesar lingkaran pinggang, makanan yang seperti ini juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh anda.

Cara diet sehat dengan cara menghilangkan junk food itu tidak hanya berhenti pada makanan-makanan seperti burger ataupun kentang goreng saja, tapi berlaku pula untuk minuman jenis jus kemasan. Ya, minuman jus kemasan yang selalu diklaim mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh sebenarnya sudah disimpan cukup lama dalam pabrik sebelum akhirnya dikemas dan dijual ke masyarakat.

Bagian yang jauh lebih mengerikan lagi adalah mengkonsumsi daging ham setiap harinya, baik itu hasil dari olahan atau saat mengkonsumsinya bersama roti, secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan serangan jantung akibat adanya kandungan nitrat dan juga pengawet di dalamnya.

Nah, dengan melihat dari fakta-fakta tersebut ini, tidak ada lagi alasan bagi anda untuk menaruh fanatisme terhadap makanan junk food.

Air Putih
Minuman bersoda atau juga minuman berenergi umumnya mempunyai kandungan kalori yang lebih tinggi dari apa yang anda butuhkan, terlebih lagi jika tingkat olahraga anda tergolong rendah.

Inilah salah satu faktor pemicu dari terjadinya peningkatan berat badan seseorang. Maka dari itulah, air putih ini menjadi pilihan yang paling realistis dalam menghidrasi tubuh, bukan jenis minuman bersoda ataupun berenergi. Meminum 0,5 liter air putih bisa membantu meningkatkan metobolisme tubuh sampai 30% hanya dalam sepuluh menit saja.

Bahkan dalam sebuah penelitian baru-baru ini, partisipan yang meningkatkan asupan air minumnya dengan secara signifikan mampu menurunkan berat badannya sampai 7,5 kg dalam waktu 3 bulan saja. Dari data-data tersebut, maka mulailah anda untuk selalu membawa sebotol air putih kemana pun anda pergi.

Perbanyak Buah dan Sayuran
Jika anda tidak terlalu suka atau tidak menyukai dengan ide untuk minum banyak air putih, maka ada cara diet sehat lain yang bisa menjadi jalan alternatif untuk sumber air tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Apalagi jenis makanan-makanan seperti ini terhitung memiliki nol kalori. Di samping itu juga buah dan sayuran kaya akan gizi dan vitamin.

Lewat kandungan mineral, vitamin, dan juga serat dari buah dan sayuran ini, anda sudah membantu tubuh untuk mengurangi risiko terserang dari berbagai penyakit kronis misalnya seperti kanker. Jadi, bukan hanya tubuh yang lebih langsing yang akan anda dapatkan, tetapi juga peningkatan kesehatan tubuh.

Karbohidrat dan Lemak Baik
Diet memang identik dengan menghilangkan segala macam jenis makanan yang “tidak baik”, tapi tidak semua karbohidrat dan juga lemak itu tidak baik. Sejumlah karbohidrat kaya akan serat dan bisa terserap dengan perlahan, sehingga tidak ada lonjakan terhadap gula darah. Di sisi lainnya, lemak merupakan sumber vitamin dan bahkan dibutuhkan untuk memasok energi.

Untuk karbohidrat sendiri, sebaiknya pilihlah jenis karbohidrat yang kompleks. Umumnya, karbohidrat jenis seperti ini memiliki warna cokelat, seperti gandum, beras cokelat, oat, dan juga quinoa. Sementara untuk lemak, pilihlah jenis lemak tak jenuh. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi buah alpukat, zaitun, kacang-kacangan, dan juga polong-polongan. Ganti pula minyak anda dengan minyak zaitun, canola, atau walnut.

Baca artikel sebelumnya : Menu Diet Sehat, Bagian 1

Itu saja informasi kesehatan yang dapat kami berikan perihal Menu Diet Sehat, Bagian 2 ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga anda bisa mencoba melakukan dan menerapkannya di rumah. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar