Info News

Tips Olahraga khusus Wanita yang Super Sibuk

Lima Aplikasi Olahraga untuk Wanita yang Super Sibuk, Olahraga yang Cocok Buat Wanita Malas, Olahraga yang Cocok Buat Pemalas dan yang Mengaku Sibuk

Tips Melakukan Olahraga Wanita untuk Anda yang Sangat Sibuk - Olahraga sebenarnya merupakan suatu kegiatan yang tidak boleh dipisahkan dari gaya hidup harian bagi mahluk hidup. Hal ini disebabkan, tubuh manusia itu harus bergerak secara aktif supaya mereka berada dalam kondisi yang sehat, dan memenuhi bentuk tubuh ideal.

Tetapi, karena terlalu padatnya berbagai macam aktifitas ibu rumah tangga dan ditambah pula dengan pekerjaan di kantor, terkadang membuat para wanita lupa melakukan aktifitas olahraga. Sebenarnya ada banyak sekali tips olahraga khusus wanita yang bisa Anda lakukan tanpa menganggu kegiatan rutinitas sehari-hari.

Baca juga : Khusus Wanita, Lakukan 10 Gerakan ini Agar Anda Makin Hot di Ranjang

Ada berbagai macam jenis tips untuk melakukan olahraga di sela-sela kesibukan.

Lakukan olahraga di sela-sela aktivitas harian Anda
Anda bisa memanfaatkan waktu senggang ketika bekerja di kantor ataupun di rumah dengan melakukan olahraga yang ringan. Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya Anda sangat sibuk sekali untuk mengurusi anak dan juga mengurusi pekerjaan rumah yang lain.

Anda bisa menyisipkan waktu olahraga di sela-sela aktifitas Anda sendiri seperti ketika Anda harus menjemput atau mengantar anak anda ke sekolah menggunakan motor, Anda bisa menggantinya dengan cara bersepeda. Bila Anda sendiri seorang wanita karir yang sehari-harinya hanya menghabiskan waktunya di kantor, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti gerakan-gerakan kecil yang bisa merilekskan otot tubuh anda.

Sempatkan untuk melakukan olahraga sebelum pergi bekerja
Sesibuk apapun Anda, sebaiknya luangkan sedikit waktu pagi hari sebelum Anda berangkat bekerja. Lakukanlah olahraga ringan seperti gerakan-gerakan kecil selama 10 menit  saja sesudah bangun tidur. Cara ini juga bisa membantu Anda supaya lebih bersemangat ketika bekerja.

Bila anda tidak sempat melakukannya ketika bangun tidur, Anda juga bisa melakukannya saat di perjalanan ke kantor nanti, seperti menggunakan sepeda untuk berangkat ke kantor, atau menggunakan tangga saat Anda harus menjangkau lantai-lantai rumah.

Selalu jadwal-kan waktu untuk melakukan olahraga
Mengatur jadwal olahraga itu juga menjadi suatu hal yang sangat penting saat belajar mendisiplinkan diri anda sendiri untuk melakukan olahraga. Anda tidak harus meluangkan waktu anda hingga beberapa jam, Anda hanya cukup meluangkan waktu sedikit selama 30 menit secara rutin.

Bila Anda melakukan olahraga ini dengan rutin, hasilnya akan memberikan segudang manfaat kesehatan tubuh untuk Anda, dan bahkan penelitian pun telah membuktikan jika melakukan olahraga selama 3 jam itu akan mengurangi resiko datangnya penyakit jantung hingga 60%.

Selalu fokus dengan tujuan
Ketika Anda sedang giat-giatnya melakukan olahraga, pastinya Anda memiliki satu tujuan entah itu untuk menstabilkan kesehatan Anda atau juga untuk menunjang kesehatan. Apapun tujuan yang sedang Anda inginkan, Anda harus tetap fokus pada tujuan yang sudah Anda terapkan, selama Anda fokus pada tujuan, pasti Anda akan lebih bersemangat untuk melakukan berbagai macam aktifitas olahraga.

Hindari juga melakukan olahraga hanya karena trend, biasanya jika hanya mengikuti trend olahraga Anda tidak akan berlangsung lama. Untuk membuktikan tingkat fokus Anda pada olahraga, Anda bisa membeli perlengkapan olahraga yang baru misalnya seperti sepatu baru, baju baru, dan juga berbagai perlengkapan lain.

Beristirahat secara teratur
Supaya Anda bisa mendapatkan tubuh langsing dan sehat, hanya melakukan olahraga setiap hari saja itu tidak cukup, Anda harus mengimbanginya dengan cara mengkonsumsi berbagai makanan-makanan sehat seperti buah dan juga sayuran. Selain itu, Anda juga harus beristirahat dengan cukup. Jangan sampai Anda mengabaikan waktu istirahat Anda sendiri, karena tubuh seorang manusia memerlukan waktu istirahat minimal 6 jam setiap harinya. Usahakan untuk tidur cukup. Jangan sampai Anda memaksakan melakukan olahraga tapi istirahat Anda kurang.

Baca artikel sebelumnya : Tips Menjaga Kesehatan Wanita Berusia 40 Tahun

Demikian saja ulasan kesehatan tentang Tips Melakukan Olahraga Wanita untuk Anda yang Sangat Sibuk ini. Anda seorang wanita yang sangat sibuk dengan aktivitasnya, cobalah lakukan tips-tips ringan di atas ini. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar