Info News

Rahasia Cara Diet tanpa Berolahraga Hanya dalam Seminggu, tanpa Mengurangi Makan

16 Cara Diet Tanpa Olahraga Dengan Cepat Dalam Seminggu, Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa, Turunkan Berat Badan dalam Seminggu Tanpa Olahraga

16 Cara Diet tanpa Olahraga dengan Cepat Dalam Seminggu tanpa Mengurangi Makan - Cara Diet Tanpa Olahraga dengan cepat itu merupakan cara diet yang sangat diidam-idamkan bagi orang-orang dengan waktu yang sangat sedikit. Setiap wanita maupun juga pria pasti ingin memiliki tubuh yang ideal dan normal.

Faktor kesibukan terkadang menjadi penyebab utama wanita malas untuk melakukan olahraga. Makan dengan pola yang teratur dan juga benar bisa membuat tubuh sehat dan juga bisa membantu menurunkan berat badan kita. Menurunkan berat badan dengan cepat. Terkadang kita suka bersikap yang berlebihan, karena berat badan yang berlebihan dalam tubuh kita, dan memberikan efek-efek yang negatif didalam tubuh kita.

Baca juga : Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Melangsingkan Tubuh Wanita

Nah, berikut ini cara alami untuk menurunkan berat badan tanpa harus olahraga dalam waktu seminggu:

1. Kurangi Konsumsi Karbohidrat & Gula
Cara diet tanpa olahraga hanya dalam seminggu bisa anda lakukan dengan cara mengurangi konsumsi gula dan juga karbo, ini super ampuh sekali. Jika anda sering sekali banyak mengkomsusmsi nasi dan juga makanan manis yang mengandung banyak gula, secepatnya anda harus segera mulai menguranginya mulai dari sekarang.

Ini disebabkan karbohidrat dan juga gula bisa menambah hormon insulin. Meskipun hormon insulin itu berguna untuk menstabilkan gula darah. Tetapi, jika anda terlalu banyak dan bahkan berlebihan mengkonsumsi karbohidrat dan gula yang berlebihan secara terus-menerus, maka lemak akan semakin banyak tertumpuk. Dengan mengurangi karbohidrat dan juga gula anda bisa menjauhkan dari berbagai macam jenis penyakit seperti gula, jantung, ginjal.

2. Mengkonsumsi Sayur dan Buah
Mengkonsumsi lebih banyak sayur-sayuran juga bisa menjadi salah satu cara untuk menguruskan tubuh dalam 1 minggu. Beberapa jenis sayur-sayuran seperti mentimun, selada, kubis, seledri, bunga kol, brokoli, dan juga bayam bisa membantu anda melancarkan program diet dan menjaga kesehatan tubuh. Meskipun anda mengkonsumsi sayur-sayuran dalam jumlah yang cukup banyak, tapi anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak akan mengalami masalah kegemukan atau obesitas.

3. Banyak Minum Air Putih
Air itu merupakan salah satu komponen dalam tubuh manusia yang sangat penting. Rata-rata orang harus meminum air putih setidaknya minimal 2 liter dalam satu hari untuk orang dewasa. Kurangnya minum air putih bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Metabolisme tubuh yang lancar akan menyebabkan berat badan bergerak ke arah berat ideal. Cobalah untuk meminum 8 gelas perhari, ini bisa membantu metabolisme tubuh supaya kembali lancar.

4. Mengubah Karbohidrat dengan Karbohidrat Kompleks
Mungkin banyak orang-orang yang masih menkonsumsi nasi putih, padahal sih nasi putih bisa digantikan dengan nasi merah atau yang sering kita sebut dengan nama beras merah. Kandungan beras merah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada sistem pencernaan anda. Riset, telah membuktikan bahwa kandungan dari beras merah itu banyak sekali seratnya dari pada nasi putih yang hanya banyak karbohidratnya saja jika dibandingkan serat yang dikandung dalam beras merah.

5. Mengatur Pola Makan
Mungkin sebagian banyak orang bilang mengatur pola makan itu sangat susah atau rumit, hal ini dikarenakan banyak orang-orang yang terlalu makan banyak pada awal sarapannya. Supaya berat badan bisa turun secara cepat. Kita harus mengkonsumsi makanan sebanyak 300-400 kalori. Berikut ini 7 pola hari makan kita yang bisa dilakukan setiap hari:

  • hari pertama, mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan ringan, seperti buah-buahan.
  • hari kedua, mengkonsumsi sayur-sayuran yang sehat dan segar.
  • hari ketiga, mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dengan cara di kombinasikan menjadi satu.
  • hari keempat, menkonsumsi buah pisang dan susu.
  • hari kelima, mengkonsumsi semangkuk nasi merah dengan ditambah tomat.
  • hari keenam, mengkonsumsi yogurt, dan salad.
  • hari ketujuh, mengkonsumsi jus kombinasi seperti buah pepaya, jambu dan buah strawberry.


6. Hindari Minuman Bersoda
Hampir semua orang sangat suka sekali meminum- minuman yang bersoda apalagi salah satunya adalah kaum wanita. Wanita yang terlalu sering meminum-minuman yang bersoda akan lebih besar kemungkinannya untuk terkena obesitas, diabetes ataupun osteoporosis. Ini karena, minuman bersoda itu banyak sekali gula dalam minumannya.

7. Berhenti Mengkonsumsi Junk Food
Makanan cepat saji (siap saji) akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji yang terutama jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan mengkonsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang hanya dalam seminggu. Junk food bisa digantikan dengan makanan ayam yang direbus, lalu di tumis.

8.  Hindari Makanan yang Digoreng atau Mengandung Banyak Minyak
Makanan yang digoreng ataupun yang mengandung banyak minyak bisa menyimpan lemak trans. Hal, ini bisa menyebabkan kita bisa meningkatkan penyakit kolesterol. Cara menggantinya ialah usahakan dalam memasak menggunakan sedikit minyak.

9. Hindari Makan Malam atau Menjelang Waktu Tidur
Banyak sebagian orang yang sering makan malam menjelang itu, padahal itu sangat tidak dianjurkan sekali oleh dokter. Sebab makanan yang tertimbun di tubuh kita tidak dibakar untuk menjadi aktivitas, sehingga ini akan menyebabkan timbulnya lemak yang timbul disekitar tubuh kita. Mengganti makan malam dengan sayur-sayuran yang direbus tanpa nasi.

10. Hindari Camilan
Hampir semua orang pastinya sangat suka dengan camilan apalagi kaum wanita, dikarenakan camilan itu mampu mengganjal lapar kita sementara. Tetapi tahukah kalian bahwa kalori yang ada di camilan itu hampir sama besarnya jika kita memakan nasi. Itu disebabkan banyak sekali orang-orang yang bertubuh berlebihan sering mengkonsumsi camilan. Mengganti camilan dengan buah-buahan.

11. Makan dalam Porsi Kecil
Makan dalam jumlah porsi yang sedikit bisa membantu anda yang ingin diet tanpa berolahraga, karena kalori yang kita makan itu akan berkurang didalam tubuh. Dan kalori yang berlebihan pun akan tertimbul lemak.

12. Mengunyah Makan dengan Halus
Karena makanan-makanan yang sebelum masuk ke pencernaan akan dikunyah oleh gigi terlebih dahulu. Mengunyah dengan halus sangatlah bermanfaat untuk tidak sakit perut, dan baik juga untuk sistem pencernaan kita karena bisa mengenyangkan makanan kita lebih lama.

Baca lainnya : Rahasia Cara Senam untuk Mengencangkan Vagina

13. Berjalan Kaki
Bagi anda yang tak suka dalam berolahraga, mungkin tips berjalan kaki bisa dilakukan banyak orang, terutama orang-orang yang bekerja. Itu dikarenakan mereka-mereka yang tidak ada waktu untuk berolahraga. Berlari juga merupakan salah satu latihan yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

14. Memakan Makanan yang Banyak Serat
Makanan serat pun juga berperan penting dalam menurunkan berat badan seseorang. Untuk mendapatkan serat, tentunya kita bisa mendapatkannya dari sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga beras merah yang banyak sekali mengandung seratnya.

15. Kurangi Makanan yang Manis
Cara diet tanpa olahraga dengan tanpa mengurangi makan yaitu dengan mengurangi asupan makanan-makanan yang manis. Makanan yang manis memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori ataupun protein. Tetapi, meningkatkan glukosa dalam tubuh akibat makanan yang manis juga tidak baik bagi kesehatan, khususnya untuk berat badan anda. Sebaiknya mulai dari sekarang anda kurangi makanan yang manis-manis. Sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donat, minuman bersoda, dan sejenis lainnya.

16. Makanan yang Mengandung Lada atau Merica
Lada atau merica bisa membantu membakar lemak berlebihan yang ada pada usus besar saat kita tidur. Khasiat pembakaran ini juga sangat berlaku untuk cabe, karena mereka sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan juga panas. Oleh sebab itulah, bagi anda yang ingin menguruskan badan tidak ada salahnya untuk mencampur lada dan bubuk cabe ke setiap menu makanan yang hendak dikonsumsi. Tapi, apabila terlalu banyak mengkonsumsi ini bisa menyebabkan peradangan di usus

Baca artikel sebelumnya : Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Olahraga Malam Hari?

Jadi sebaiknya berhati-hatilah. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel 16 Cara Diet tanpa Olahraga dengan Cepat Dalam Seminggu tanpa Mengurangi Makan ini, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar