Info News

Rahasia Cara Berolahraga untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami

10 Cara Olahraga untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami - Melakukan sebuah Olahraga untuk Mengencangkan Payudara memang ternyata cukup berhasil membuat sebagian kaum wanita tampil lebih percaya diri. Memiliki payudara yang kencang tentu saja menjadi keinginan setiap kaum wanita, tapi seiring berjalanya waktu dan bertambahnya usia, payudara seorang wanita terlihat tidak sekencang seperti saat mereka masih muda dulu. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya otot-otot yang sudah mulai longgar di sekitar payudara.

Ada sebagian kaum wanita yang melakukan Operasi payudara sekedar untuk mengencangkanya kembali, padahal dengan rutin berolahraga saja, mereka bisa mengencangkan otot-otot payudara mereka yang sudah mulai kendur.

Baca juga : Rahasia Cara Senam untuk Mengencangkan Vagina

Berikut dibawah ini ada 10 Cara sederhana Olahraga untuk Mengencangkan Payudara secara alami, yang harus anda lakukan dengan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal :

1. Push up
Olahraga Push-Up itu sepertinya sudah dikenal luas dikalangan semua orang. Biasanya jenis olahraga ini dilakukan untuk membuat bagian lengan serta kaki jadi lebih kuat. Perlu anda ketahui bahwa olahraga push-up itu ternyata mampu menguatkan beberapa otot tubuh seperti otot lengan, otot perut dan juga otot dada. Jika anda belum pernah melakukan Push-Up sebelumnya, anda harus lakukan gerakan ini dengan baik.


Biasanya Push-Up khusus untuk wanita membolehkan menyentuh kedua lutut pada lantai supaya gerakannya lebih mudah. Lakukan push-up sebanyak 15 kali, kemudian istirahat sebentar dan ulangi kembali. Dengan olahraga push up secara teratur ini, Payudara anda juga akan lebih kencang.

2. Gerakan meremas bola
Mungkin cara seperti ini tidak sama seperti olahraga Push-Up, tetapi gerakan yang dilakukan merupakan gerakan yang cukup bermanfaat untuk membenarkan posisi Payudara yang sudah mulai kendur. Sekilas, meremas Payudara seperti treatment untuk mendeteksi adanya penyakit kanker atau tidak pada Payudara kita.


Gerakan meremas payudara ini tentunya dilakukan secara perlahan-lahan tanpa menyakiti Payudara kita sendiri. Mulailah lakukan gerakan ini dengan duduk lurus pada sebuah kursi dan kemudian jagalah posisi perut anda supaya tetap tegak. Setelah itu, mulailah remas bola Payudara anda dan coba untuk meluruskan lengan. Ulangi gerakan ini beberapa kali, setidaknya 10 kali, setiap hari. Saat waktu luang gerakan seperti ini akan sangat mudah dilakukan.

3. Lakukan free weight
Kembali ke gerakan olahraga yang ringan berikutnya. Untuk mengencangkan Payudara, adalah dengan melakukan sebuah gerakan Free Weight. Caranya, anda harus berdiri dengan tegak dan kaki terpisah. Kemudian anda ambil dua beban yang beratnya sekitar 3.5 pon, kemudian anda angkat tangan perlahan-lahan sejajar dengan bahu anda, lalu turunkan kembali.


Lakukanlah latihan ini sebanyak 3 Set dengan 15 repetisi. Manfaat dari gerakan olahraga yang satu ini adalah mengencangkan lengan dibagian atas dan tentunya mengencangkan Payudara kita secara optimal, jika gerakan ini dilakukan secara teratur. Sebaiknya anda tidak usah menggunakan beban yang terlalu berat-berat, jika anda tidak mampu mengangkatnya. Gunakan saja free weight yang sesuai ketentuan dalam artikel ini.

4. Lakukan T-plank
Gerakan olahraga yang selanjutnya adalah T-Plank. Gerakan jenis ini memadukan gerakan Push-Up dan Free Weight. Cara untuk memulainya yaitu cobalah ke posisi Push-Up seperti biasa, dan usahakan kaki anda stabil dengan berdiri agak menyamping. Kemudian, anda ambil dua beban, masing-masing tangan, kemudian anda angkat tangan kanan dan arahkan ke posisi “T”, tunggulah selama 10 detik dan lakukan pergantian posisi.


Dengan melakukan latihan gerakan ini secara rutin, perlahan-lahan lengan kita akan lebih kuat, dan otot-otot bagian dada pun juga akan terangsang menjadi lebih kuat. Payudara yang kendur pun akan kembali kencang seperti saat masih muda dulu. gerakan T Plank juga bisa dilakukan di rumah lho.

5. Lakukan dumbbell brench press
Melakukan gerakan Dumbbell Brench Press ini cukup mudah, tidak sesulit mengucapkan namanya lho. Untuk memulai gerakan olahraga ini, anda tinggal berbaring pada matras ataupun kursi yang panjang, buatlah posisi anda seperti tertidur terlentang dengan nyaman. Maksimalnya gerakan ini memerlukan Dumbell, tapi jika anda tidak memilikinya, anda bisa menggunakan botol minuman sebagai penggantinya.


Setelah itu, lakukanlah gerakan lengan. Gerakan lengan anda ke atas dan ke bawah perlahan-lahan. Latihan gerakan ini secara rutin, akan bisa membantu otot-otot kecil pada bagian dada anda juga terlatih. Bukan tidak mungkin, otot-otot dada pun akan semakin kuat dan Payudara juga akan lebih kencang.

6. Lakukan gerakan bhujangasana
Gerakan Bhujangasana ini merupakan salah satu gerakan Yoga yang bisa membantu mengencangkan Payudara anda. Jika anda ingin Payudara yang lebih sexy, cobalah untuk rutin melakukan gerakan yang satu ini. Siapkan matras, mekudian cobalah untuk telungkup. Setelah itu, anda cobalah untuk mengangkat tubuh bagian atas anda dan kemudian tahan posisi seperti di gambar bawah ini setidaknya selama 10 detik.


Lakukan gerakan seperti ini maksimal sebanyak 4 kali saja. Mungkin di awal, tidak semua orang bisa langsung melakukan gerakan seperti ini, terutama buat anda yang memiliki perut buncit. Tetapi, dengan rajin mempraktikannya, tidak mustahil gerakan Bhujangsana ini akan bisa dilakukan. Jika anda suka dengan alam, gerakan seperti ini bisa dilakukan di Outdoor.

Baca lainnya : Tips Cerdas Memilih Olahraga Wanita agar Tampil Stylish

7. Gerakan wall push up
Gerakan yang selanjutnya adalah Wall Push-Up. Sebenarnya gerakan semacam ini hampir sama saja posisinya dengan gerakan Push Up, tetapi ada sedikit perbedaannya. Wall Push Up dilakukan dengan media Dinding sebagai tumpuanya. Cobalah anda berdiri dengan jarak 2 kaki dari dinding, kemudian letakkan telapak tangan anda di dinding.


Kemudian anda dorong bagian tubuh ke depan dan berikan tekanan pada telapak tangan anda. Persis seperti gerakan Push-Up, tapi ini dilakukan dengan cara berdiri. Gerakan seperti ini memang cukup sederhana untuk dilakukan, selain itu anda bisa melakukannya dimana saja karena media yang terpenting ialah adanya dinding untuk menopang kedua tangan anda, bisa dibilang gerakan ini mirip gerakan Push Up sambil berdiri.

8. Senam payudara
Olahraga yang selanjutnya yaitu dengan melakukan senam payudara. Senam seperti ini tidak hanya diikuti oleh kaum wanita yang menyusui saja, tapi semua kaum wanita bisa mengikuti senam seperti ini. Senam ini memang bertujuan untuk mengencangkan payudara yang sudah mulai kendur.


Gerakan senam semacam ini umumnya menjaga otot dada yang fungsinya sebagai penyangga payudara. Gerakan senam yang harus dilakukan adalah pertama letakan telapak tangan dan kemudian tempatkan di depan Payudara, lakukan gerakan saling menekan kedua telapak tangan anda sebanyak 10 kali. Senam payudara ini bisa dilakukan secara individu maupun juga bersama dengan grup senam wanita. Pastikan gerakan ini dilakukan dengan tenang dan relax.

9. Berenang
Berenang merupakan olahraga yang sangat menyenangkan. Tak jarang, selain menjadikan berenang sebagai olahraga, berenang  ini juga seringkali dijadikan sebagai alat untuk refreshing yang menyegarkan. jika kita berenang dengan benar, maka ada beberapa gerakan yang bisa membuat anggota tubuh kita ikut bergerak. Seperti jika anda menggunakan gaya katak saat berenang, maka otot-otot kaki dan tangan juga ikut terlatih.


Secara tidak langsung, dengan berenang , maka otot dada kita juga akan ikut terlatih sehingga payudara kita pun akan lebih kencang. Penelitian cancer research center di Amerika juga telah menyatakan bahwa dengan berenang akan mencegah resiko kanker Payudara sebesar 20%.

10. Gerakan incline chest fly
Satu lagi gerakan olahraga yang cukup sering digunakan untuk mengencangkan otot-otot di bagian dada, yaitu Incline Chest Fly. Mirip seperti gerakan free weight yang mengharuskan anda mengangkat beban, tetapi incline chest dilakukan dengan posisi terlentang. Gerakan yang harus dilakukan ialah posisikan tubuh anda 45 derajat dan genggamlah barbel yang sesuai kemampuan anda.


Gerakanya juga hampir mirip sekali dengan Dumbbel Brench Press, tetapi kedua siku kita tidak lagi menahan beban barbel yang digerakan, namun lebih terbuka seperti gerakan sayap kupu-kupu. Melakukan latihan seperti ini secara rutin tentunya akan menguatkan otot-otot bagian lengan dan juga bagian dada kita.

Baca artikel sebelumnya : Aturan Memilih Jenis Olahraga untuk Wanita yang Baik dan Benar

Mempunyai Payudara yang kencang setelah mengendur rupanya tidak hanya dipulihkan dengan cara olahraga gerakan-gerakan seperti di atas. Anda juga bisa menggunakan alternatif lainnya seperti penggunaan masker Payudara ataupun juga makan-makanan yang bergizi. Tetapi sebaiknya melakukan kedua hal ini secara seimbang, supaya anda mendapatkan hasil yang makismal.

Demikian informasi 10 Cara Olahraga untuk Mengencangkan Payudara Secara Alami tersebut. Silahkan anda coba gerakan-gerakan yang sudah kami berikan cara-caranya dan pastikan anda melakukannya secara rutin. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar