Info News

Olahraga Apa Sih yang Cepat Menurunkan Berat Badan untuk Wanita?

Apa Sih Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Untuk Wanita?, Sepuluh Jenis Olahraga Penurun Berat Badan Dengan Cepat, Olahraga vs Diet: Mana yang Lebih Efektif Menurunkan Berat Badan

Olahraga Menurunkan Berat Badan untuk Wanita - Apa saja sih jenis olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan wanita? Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yang banyak di pertanyakan oleh kaum wanita yang ingin cepat menurunkan berat badannya.

Soo..pastinya dengan melakukan olahraga secara teratur! Tetapi ada juga yang sudah melakukan olahraga, namun berat badan mereka tidak kunjung turun. Oleh karena itulah kita perlu mengetahui apa saja olahraga yang cepat untuk menguruskan berat badan khususnya bagi kaum wanita.

Baca juga : 4 Tips Sederhana Membentuk dan Memperbesar Otot Wanita

Berikut di bawah ini kami akan berikan beberapa jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dengan sangat cepat khususnya untuk kaum wanita.

1. Skipping atau lompat tali
Siapa yang tidak tahu lompat tali? Olahraga yang sederhana ini sangat bermanfaat untuk membakar kalori, dan bahkan bisa juga menurunkan berat badan dengan sangat cepat.

Lompat tali ini bisa membakar kalori sebanyak 440-590 kalori, ini menurut riset dari Center Of Disease Control and Prevention. lakukanlah lompatan paling tidak sebanyak 50-100 kali dalam sehari supaya lemak didalam tubuh terbakar dengan maksimal.

Lompat tali atau skipping bisa membakar lemak di dalam tubuh bersama dengan pengeluaran keringat.

2. Senam aerobik
Melakukan senam aerobik dengan intensitas yang tinggi selama 45-60 menit bisa menurunkan berat badan secara cepat atau sebesar 60-70%. Hasil akan terlihat jika anda telah melakukan secara rutin (sore atau juga pagi hari sebelum mandi) di imbangi dengan menu diet yang mendukung turunnya berat badan.

Senam aerobik ini bisa anda lakukan dengan berkelompok atau sendiri saja di rumah menggunakan CD senam aerobik.

3. Lari
Berlari merupakan jenis olahraga dasar dari semua jenis olahraga di dunia. Olahraga lari bisa membantu menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Semua anggota tubuh bergerak saat berlari, lemak di perut pun akan ikut terbakar.

Olahraga lari juga merupakan jenis olahraga sederhana yang bisa membantu membakar kalori dengan sangat cepat. Dengan melakukan olahraga lari ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu, maka berat badan bisa cepat turun.

Olahraga menurunkan berat badan yang satu ini bisa maksimal jika anda melakukannya minimal 30 menit untuk setiap sesi latihan lari.

4. Bersepeda
Olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan bagi wanita yang berikutnya adalah bersepeda. Salah satu sumber menyebutkan jika bersepeda memiliki tingkat ke efektifan yang sama dengan olahraga lari.

Selain itu juga, bersepeda akan membuat otot betis jadi lebih kencang dan bisa mengecilkan bentuk perut yang buncit. Supaya efektif dalam menurunkan berat badan khususnya untuk kaum wanita, lakukan saja bersepeda s2-5 km setiap harinya.

5. Berenang
Berenang bisa menggerakan semua organ tubuh, dan ini sangat baik untuk membakar lemak dan juga kalori di dalam tubuh. Berenang juga membutuhkan sebuah tenaga yang ekstra dan memerlukan energi besar untuk melakukannya, sehingga tidak heran setelah anda berenang seringkali merasa cepat lapar.

Oleh karena itulah, siapkan menu diet sehat yang berbahan sayur, buah, jangan cemilan ataupun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

6. Jalan cepat
Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang berikutnya adalah dengan berjalan kaki cepat. Ini merupakan jenis olahraga sederhana yang seringkali kita sepelekan, tapi memiliki manfaat yang sangat besar jika kita melakukannya secara rutin.

Supaya maksimal, lakukanlah jalan kaki setiap hari, minimal 1 km setiap harinya. Jika perlu lakukannya jalan cepat supaya maksimal dalam membakar kalori dan juga lemak di dalam tubuh.

7. Push up dan sit up
Cara cepat untuk menurunkan berat badan yang selanjutnya ialah dengan latihan push up dan sit up. Latihan push up bisa melatih mengencangkan otot lengan, bahu dan juga punggung. Sedangkan untuk latihan sit up bisa melatih otot perut dan sangat cocok untuk membantu membakar lemak di dalam perut.

Sempatkan melakukan kedua olahraga ini saat anda melakukan senam aerobik, jogging, berlari dan olahraga-olahraga lainnya.

8. Menari
Tak semuanya wanita suka menari. Tapi jika anda seorang wanita yang ingin sekali menurunkan berat badan dengan cepat, maka menari bisa membantu membakar lemak dan kalori di dalam tubuh dengan cepat. Beberapa gerakan menari freestyle bisa membuat tubuh menjadi lebih lentur.

Mempunyai gerakan yang energik dengan di iringi musik kesukaan anda juga bisa membuat tubuh membakar lemak dan kalori dengan maksimal. Dengan menari yang mengandalkan kelenturan otot tubuh dan gerakan energik akan membuat tubuh cepat berkeringat dan kalori pun akan cepat terbakar. Lakukan menari secara rutin setiap hari.

Baca artikel sebelumnya : Inilah Olahraga Pilihan untuk Wanita Karir Tak Punya Banyak Waktu

Itulah beberapa jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan untuk Wanita. Anda bisa memilih salah satu jenis olahraga yang sudah kami sebutkan di atas sesuai dengan kondisi dan juga keinginan  anda. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar