Info News

Aturan Memilih Jenis Olahraga untuk Wanita yang Baik dan Benar

Kunci Memilih Baju Olahraga Wanita yang Tepat, 10 Aturan memilih pakaian olahraga untuk wanita, 7 Jenis Olahraga yang Cocok Untuk Melangsingkan Tubuh Wanita, Memilih Jenis Olahraga yang Tepat Bagi Wanita

10 Aturan Memilih Pakaian Olahraga untuk Wanita - Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh. Tidak hanya olahraga apa yang dilakukan, pakaian olahraga pun juga harus diperhatikan, lho. Berikut ini adalah panduan-panduan untuk memilih jenis atau model pakaian olahraga, menurut ahli busana Charla Kruppp versi RD Asia, (16/01).

Baca juga : Tips Cerdas Memilih Olahraga Wanita agar Tampil Stylish


  1. Jangan memakai bra olahraga yang membuat payudara menyatu. Bra olahraga fungsinya harus bisa menyangga jaringan kedua payudara dengan baik dan benar serta menjaga letak payudara dengan baik.
  2. Sebaiknya hindari saja dan hanya menggunakan T-shirt serta celana pendek saat melakukan olahraga. Gunakanlah model pakaian khusus yang memang ditujukan sebagai busana khusus olahraga.
  3. Jangan menggunakan bra olahraga hanya sebagai atasan saja. Gunakan juga pakaian lain sebagai atasan juga , tidak hanya bra olahraga saja.
  4. Pilihlah celana olahraga yang berwarna gelap, kemudian gunakan juga atasan yang berwarna cerah. Celana olahraga yang berwarna cerah hanya akan membuat paha dan juga pantat Anda terlihat besar, yang mana akan menunjukkan semua ekstra lemak yang Anda miliki.
  5. Jangan menggunakan jaket ataupun pakaian dengan menalikannya di pinggang. Untuk apa? Ini hanya akan mengganggu Anda saat melakukan olahraga.
  6. Jangan menggunakan jenis pakaian olahraga yang menunjukkan pusar.
  7. Jangan menggunakan juga kaos kaki yang terlalu panjang yang sampai menutupi mata kaki saat berolahraga di pusat kebugaran.
  8. Jangan juga menggunakan ikat rambut yang berlebihan. Gunakan saja ikat rambut yang biasa atau bando elastis saja untuk menjaga rambut Anda tetap rapi dan tidak jatuh ke wajah.
  9. Jangan menggunakan jenis celana olahraga dengan tulisan yang berjejer melewati pantat anda. Ini sama sekali tidak oke.
  10. Terakhir, dan yang paling sangat penting, jangan menggunakan celana olahraga yang terlalu kecil, sebab ini hanya akan membuat selangkangan Anda jadi sakit, sekaligus akan membuat Anda tidak bebas bergerak.


Ingin bugar tapi tetap bergaya dengan pakaian olahraga Anda? Lakukan saja hal-hal seperti di atas tersebut.

Baca artikel sebelumnya : Rahasia Cara Senam untuk Mengencangkan Vagina

Itulah informasi 10 Aturan Memilih Pakaian Olahraga untuk Wanita tersebut. Nah, sekarang anda sudah tahu bukan aturan-aturan yang baik saat mau melakukan olahraga? Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar