Info News

9 Tips Olahraga yang Pas untuk Perempuan Sehat

9 Tips Pilih Olahraga Pas untuk Perempuan, Ingin Badan Ideal? Lakukan Secara Rutin 10 Olahraga Ini Di Pagi Hari, 10 Olahraga yang Baik untuk Wanita yang Sedang Diet, 7 Macam Olahraga Tepat Bagi Para Wanita

9 Tips Pilih Olahraga Pas untuk Perempuan - Kebanyakan kaum perempuan di Indonesia malas untuk berolahraga. Mereka biasanya takut kelelahan, takut kulitnya hitam, dan bahkan takut rambutnya rusak.  Selain itu, Dr Michael Triangto SpKO dari Klinik Slim dan Health, Sport Theraphy, di RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek telah mengungkapkan bahwa penyebab lain dari perempuan malas berolahraga karena mereka belum menjadikan olahraga tersebut sebagai kebutuhan.

Solusinya adalah periksakan kondisi kesehatan anda ke dokter. Jika sudah ditemukan masalah kesehatan, akan mengubah persepsi dan akan membangkitkan motivasi. Setelah itu, olahraga pun akan dijadikan sebagai kebutuhan.

Baca juga : Ini Dia Olahraga yang Cocok untuk Wanita Malas

Lalu, olahraga apa saja yang cocok untuk kaum perempuan? Berikut adalah beberapa tips yang dipaparkan oleh Michael Triangto.


  • Pilihlah olahraga yang bertujuan untuk kesehatan, kebugaran maupun juga kecantikan. Misalnya saja, jalan cepat, joging, atau juga lari.
  • Pilihlah olahraga yang tidak memerlukan atau membutuhkan peralatan yang banyak.
  • Pilihlah olahraga aerobik yang bisa membakar lemak tubuh.
  • Untuk olahraga di luar ruangan, perempuan bisa memilih olahraga bersepeda. Bisa menggunakan sepeda statis ataupun sepeda biasa. Untuk menghindari cuaca yang buruk, debu dan  juga kotoran, bersepeda statis menjadi pilihan yang terbaik.
  • Alternatif lainnya, bisa saja renang. Tetapi, jangan terlalu sering berenang karena selain peralatannya banyak, bisa juga mempengaruhi warna kulit dan kesehatan kulit kepala anda.
  • Jika anda memilih olahraga senam, Anda harus tahu persis apa yang mau dilatih. Karena kebanyakan olahraga senam yang ada saat ini bukanlah olahraga aerobik, tetapi an aerobic yang bisa memperbesar otot.
  • Sementara, untuk olahraga yoga tujuannya yaitu lebih pada untuk peregangan dan juga meditasi, aerobiknya kurang.
  • Tetapi, jika anda sudah biasa berolahraga, olahraga apa pun pasti bisa. Berbeda dengan orang yang tidak biasa. Salah olahraga bukannya memberi manfaat, tetapi malah akan mencederai.
  • Untuk memilih jenis olahraga, juga perhatikan faktor usia dan kebiasaan fisik sehari-hari anda. Jika lebih banyak duduk, maka jangan paksa olahraga lari, tetapi mulai dengan olahraga jalan cepat. Karena jika dipaksa lari, dalam kali ketiga anda akan merasa trauma, dan bahkan cedera.


Baca artikel sebelumnya : 7 Olahraga yang Bisa Mengubah Bentuk Tubuh Hanya dalam 4 Minggu

Demikian ulasan 9 Tips Pilih Olahraga Pas untuk Perempuan tersebut, semoga bermanfaat dan silahkan anda lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan lebih baik lagi. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar