Info News

8 Tips Berolahraga untuk Wanita Super Sibuk

8 Tips Berolahraga untuk Wanita yang Super sibuk, 8 Tips Mudah Berolahraga untuk Wanita Sibuk, Olahraga Kilat ala Jamie Chung untuk Wanita Super Sibuk, 5 Tips Agar Wanita Super Sibuk Gampang Bagi Waktu

Tips Berolahraga untuk Wanita Super Sibuk - Olahraga adalah salah satu bagian dari gaya hidup sehat yang wajib kita lakukan jika ingin hidup sehat jasmani dan rohani. Peningkatan metabolisme dan juga pembakaran kalori adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga. Tidak hanya itu saja, olahraga juga menjadikan tulang-tulang tubuh semakin kuat. Bentuk tubuh pun juga akan semakin baik.

Baca juga : 7 Olahraga yang Bisa Mengubah Bentuk Tubuh Hanya dalam 4 Minggu

Sayangnya, hanya sedikit kaum wanita yang sadar akan betapa pentingnya olahraga tersebut. Sebagian wanita lainnya hanya sadar, tetapi tetap enggan melakukannya dengan alasan sibuk bekerja atau alasan lain seperti mengurus anak.

Jika Anda termasuk kaum wanita yang jarang berolahraga karena dua alasan seperti di atas tersebut, maka cobalah delapan tips mudah berolahraga agar tetap bugar di tengah aktivitas yang padat untuk kedepannya:

1. Olahraga singkat tetapi teratur
Jangan putus asa apabila Anda tidak bisa menyisihkan 10 jam per minggu untuk berlatih di gym ataupun jogging setiap pagi. Yang paling penting itu sebenarnya adalah komitmen untuk berolahraga. Anda cukup berlatih di gym sebanyak dua kali dalam seminggu selama 20 menit setiap sesinya atau berjogging tiga kali dalam seminggu. Bukan tugas yang berat bukan?

2. Fokus
Jika menurunkan berat badan merupakan rencana Anda, maka berjuanglah untuk mewujudkan impian Anda. Dan jangan menyerah pada situasi yang sulit. Fokus pada apa yang sudah Anda impikan selama ini dan jadikanlah prioritas utama dalam hidup Anda. Tidak butuh waktu yang lama untuk menurunkan berat badan anda. Selama Anda fokus melakukannya, dipastikan kurang dari tiga bulan Anda sudah merasakan hasil yang signifikan.

3. Kombinasikan latihan
Saat anda melakukan program penurunan berat badan, biasanya Anda memfokuskan diri pada kardio, kemudian dilanjutkan kembali dengan mengangkat beban. Balik kebiasaan ini dengan angkat beban terlebih dahulu, baru kemudian anda melakukan kardio. Hasilnya akan lebih baik dari apa yang biasa dilakukan.

4. Variasikan gerakan
Satu hal yang seringkali membuat Anda bosan berolahraga yaitu karena melakukan kegiatan yang hanya itu-itu saja. Padahal Anda telah dianjurkan untuk berlatih kurang lebih satu jam di gym. Lagi-lagi, ubahlah kebiasaan seperti ini. Berlatihlah selama 20 menit dalam satu sesi di gym dengan melakukan variasi yang baru. Kurangilah membuang waktu dengan mengobrol di gym atau juga terlalu lama beristirahat.

5. Monitor detak jantung
Maksimal detak jantung kaum wanita di usia 25-35 tahun mencapai sekitar 190 hingga 200 kali per menit. Saat Anda berolahraga, maka detak jantung Anda seharusnya meningkat menjadi 75-85 persen dari detak jantung maksimum. Jika detak jantung terasa terlalu pelan, itu tandanya Anda belum berupaya keras. Begitu juga jika detak jantung Anda terlalu tinggi (mendekati detak jantung maksimal), maka itu artinya Anda terlalu keras berlatih yang bisa menyebabkan Anda kelelahan terlalu dini. Oleh karena itulah, Anda harus terus memonitor detak jantung saat berolahraga supaya target yang Anda tuju berjalan sesuai dengan rencana.

6. Ajak teman
Carilah dukungan untuk Anda. Bantuan yang dimaksud yaitu dorongan moril dari orang-orang sekitar. Ajaklah pasangan atau teman-teman Anda untuk berolahraga supaya kegiatan ini menjadi semakin mengasyikkan. Tapi jangan terlalu banyak mengobrol juga saat berolahraga hingga melupakan tujuan utama bertemu mereka, yaitu latihan.

7. Gabungkan dengan diet sehat
Diet dianggap menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan seseorang. Padahal tanpa dibantu dengan olahraga yang tepat pun program diet sering kali menjadi sia-sia. Tapi bukan berarti bisa meninggalkan program diet. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, lakukanlah program diet yang sehat.

8. Cukup istirahat
Istirahat adalah suatu bagian hidup sehat yang sering dilupakan. Tubuh membutuhkan waktu beristirahat selama enam hingga delapan jam dalam sehari untuk menjaga stamina tubuh. Kurangnya istirahat seringkali menjadi boomerang bagi Anda. Oleh karena itulah sebaiknya hindari kegiatan-kegiatan di malam hari yang kurang bermanfaat untuk beristirahat.

Baca artikel sebelumnya : 9 Tips Olahraga yang Pas untuk Perempuan Sehat

Nah, apakah anda sudah siap untuk melakukan Tips Berolahraga untuk Wanita Super Sibuk seperti di atas tersebut? Jika ya, silahkan anda lakukan di rumah dan seperti biasa jangan sampai lupa untuk terus konsultasikan kondisi kesehatan pada dokter. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar