Info News

7 Olahraga yang Bisa Mengubah Bentuk Tubuh Hanya dalam 4 Minggu

7 Olahraga sederhana yang bisa ubah bentuk tubuh hanya dalam 4 minggu, Lakukan 7 Olahraga Sederhana Ini dan Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal, Tujuh Gerakan Simpel Ini Bisa Mengubah Bentuk Tubuhmu Hanya dalam 4 minggu

Olahraga cepat Hanya dalam 4 Minggu - Semua orang juga ingin hidup sehat, tetapi kebanyakan orang malas sekali untuk melakukan olahraga. Kebanyakan orang masih berpikir bahwa waktu luang yang digunakan untuk istirahat total, alias tidur, lebih sehat dan juga gampang dilakukan. Tapi sebenarnya orang tidak selalu harus keluar pagar rumah untuk berolahraga dan menghasilkan keringat. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga : Ingin Punya Badan Ideal? Lakukan Secara Rutin 10 Olahraga ini Di Pagi Hari

Plank
Plank merupakan jenis olahraga yang tidak memerlukan perpindahan tubuh. Jadi anda tidak perlu ke mana-mana, cukup dengan menahan seluruh tubuh anda menggunakan bagian kedua tangan hingga siku, serta kaki dengan posisi yang lurus. Posisi tubuh yang benar dan lurus akan membuat otot-otot kuat dan juga tulang-tulang dalam tubuh bagian belakang berada pada posisi normal.

Push up
Banyak sekali orang yang sudah tahu dengan gerakan ini, tetapi tidak melakukannya dengan baik dan benar. Untuk melakukannya dengan baik dan benar posisi tubuh saat disangga oleh tangan dan kaki haruslah lurus. kemudian bangkit dari posisi tersebut selambat mungkin.

Pengencangan paha & otot bawah
Letakan tangan dan lutut anda di lantai, kemudian anda angkat kaki kiri dan juga tangan kanan secara bersamaan dan perlahan-lahan sampai lurus dengan tubuh. Begitu juga untuk kaki dan tangan anda yang satunya lagi.

Squats
Gerakan squatting inilah yang terpenting dalam menjaga keseimbangan. Letakan tangan menjulur ke depan dan berusaha untuk duduk. Bayangkan anda seakan-akan sedang hendak duduk di kursi. Tetapi posisi tubuh anda agak miring ke depan, sehingga semakin anda turun, akan terbentuk sudut dari bagian tubuh dan paha atas anda.

Ab exercises
Diawali dengan posisi tidur dan juga tangan menjulur lurus ke atas. Lalu, secara perlahan-lahan temukan telapak tangan dengan lutut pada titik yang pas. Begitu juga untuk kaki dan tangan yang satunya.

Abs and buttocks
Angkat kaki anda setinggi mungkin, kemudian anda tarik secara perlahan-lahan hingga hidung anda mencium lutut anda sendiri. Begitu juga dengan kaki yang satunya. Cara ini akan mengencangkan otot-otot kaki, perut dan tulang pinggung.

Pengencangan pinggang
Posisikan kaki anda seperti kuda-kuda, kemudian anda bersandarlah pada dinding rumah atau sebagainya. Kemudian anda pegang benda yang cukup berat untuk menjadi pengencang otot tangan anda. Baru kemudian anda tengok kekanan-kekiri dengan tubuh (bukan dengan leher).

Jadwal Mingguan selama 4 Minggu

1. Minggu pertama
Lakukan gerakan-gerakan di bawah ini selama 6 hari:

  • 2 Menit plank
  • 1 Menit push-ups
  • 1 Menit Pengencangan paha dan otot bawah
  • 1 Menit abs
  • 1 Menit abs and buttocks
  • 1 Menit waist
  • 2 Menit Pengencangan pinggang


Beri jarak waktu istirahat selama 10 detik setiap perpindahan gerakan.

2. Minggu kedua
Lakukan gerakan-gerakan di bawah ini selama 6 hari:

  • Set 1 : 3 menit plank, 3 menit abs, 3 menit pengencangan paga dan otot bawah
  • Set2 : 3 menit waist, 3 menit push up, 3 menit abs and buttocks


Beri jarak waktu istirahat selama 15 detik setiap perpindahan gerakan.

3. Minggu ketiga
Mengulangi gerakan set yang pertama atau set 1.

4. Minggu keempat
Mengulangi gerakan set yang kedua atau set 2.

Apabila anda melakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin hanya dalam empat minggu saja, atau kurang dari satu bulan penuh, maka anda akan merasakan keadaan tubuh yang benar-benar jauh berbeda dan perut yang lebih kencang dari sebelumnya.

Baca artikel sebelumnya : Ini Dia Olahraga yang Cocok untuk Wanita Malas

Nah, demikianlah info Olahraga cepat Hanya dalam 4 Minggu tersebut, silahkan anda lakukan secara rutin di rumah maupun dimana anda berada, dan jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter kesehatan. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar