Info News

Terong Bukanlah Penyebab Keputihan Tidak Normal

Terung Bukan Penyebab Keputihan yang Tidak Normal, Benarkah Terong Menyebabkan Keputihan Tidak Normal, Penyebab Keputihan Tidak Normal yang Perlu Diwaspadai

Fakta Terong - Wanita hamil tidak perlu untuk menghindari sayur-sayuran yang bernama terong (terung) karena takut masalah keputihan tidak normal. Terong sebenarnya tidak memiliki pengaruh apapun terhadap cairan yang keluar dari organ kewanitaan (vagina) selain darah itu.

Sekalipun yang terjadi yaitu keputihan yang tidak normal, bukan sayur terong yang jadi faktor penyebabnya.

Dokter Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, telah mencontohkan bahwa keputihan karena infeksi parasit atau keputihan karena infeksi jamur. Biang keladi dari infeksi parasit itu adalah 'Trichomonas Vaginalis' dengan tanda-tanda cairan organ kewanitaan (vagina) yang berwarna  hijau-kuning, berbau tak sedap dan disertai dengan rasa perih ketika buang air kecil.

Sedangkan keputihan akibat infeksi jamur biasanya disertai dengan rasa gatal-gatal dan juga rasa perih.

Menurut Dyah sendiri, jagalah kebersihan area organ kewanitaan (vagina) untuk menghindari keputihan tidak normal ini. Gunakanlah celana dalam yang berbahan katun agar bisa menyerap keringat, dan juga menghindari pemakaian pembersih vagina yang terlalu sering. Kemudian basuhlah organ kewanitaan (vagina) dari depan ke belakang setelah anda buang air kecil.

"jadi, sayur terong sebagai penyebab dari keputihan ini merupakan pertanyaan yang sangat keliru. Kini anda bisa menyantap makanan sayur terong ini dengan tenang, aman dan tanpa diganggu mitos tersebut", kaya Dyah.

Nah, kini setelah menyimak ulasan artikel diatas ini anda sudah tahu bukan tentang Fakta Terong tersebut? Semoga informasinya bermanfaat dan jangan takut dengan mitos-mitos yang tidak baik tentang sayur terong tersebut. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar