Info News

Saat Keputihan, Wanita Harus Rajin Mengganti Celana Dalam

Saat Keputihan, Wanita Harus Rajin Ganti Celana Dalam, Keputihan Menyebabkan Celana Dalam Bolong, Bila Keputihan Jangan Pakai Celana Dalam Nilon

Wanita Wajib Mengganti Celana Dalam - Keputihan merupakan suatu kondisi yang pasti dialami oleh semua kaum wanita, tetapi tidak semuanya juga wanita bisa mengelola keputihannya dengan sangat baik.

Menurut dokter Tiara Rahmawati dari Klikdokter menyatakan bahwa mengelola keputihan yang terjadi sebelum ataupun sesudah menstruasi harus sangat diperhatikan dengan seksama. Karena salah merawatnya, maka keputihan akan bisa bertambah jauh lebih parah lagi.

Berikut dibawah ini keenam hal yang wajib anda lakukan saat mengalami masalah keputihan :

  • Sering mengganti pakaian dalam (celana dalam) apabila berkeringat atau lembab.
  • Menghindari pemakaian celana yang super ketat dan terbuat dari bahan-bahan yang tidak menyerap keringat.
  • Apabila ingin menggunakan pantyliner, maka pilihlah yang tidak mengandung pengharum serta tidak digunakan selama lebih dari empat hingga enam jam.
  • Menghindari pemakaian produk pembersih kemaluan yang bisa menyebabkan perubahan keasaman serta keseimbangan bakteri dalam liang kemaluan.
  • Bila anda hendak membilas setelah membuang air kecil, maka lakukan dari depan ke belakang dengan menggunakan handuk.
  • Jika keputihan termasuk jenis keputihan abnomrla, maka perlu segera diobati karena bisa menyebabkan penyebaran infeksi ke organ dalam. Jadi, sebaiknya menghindari hubungan seks terlebih dahulu.


Nah, itu saja sekilas informasi tentang Wanita Wajib Mengganti Celana Dalam tersebut, mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi kaum wanita yang merasa dirinya sedang mengalami masalah keputihan yang tidak normal. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar