Info News

Ibu Negara Iriana Jokowi Minta Kaum Ibu untuk Tidak Takut Deteksi Dini Kanker

Ibu Negara Minta Kaum Ibu Tidak Takut Deteksi Dini Kanker, Iriana Jokowi Minta Wanita Waspada Kanker, Ibu Negara Iriana: Jangan Takut dan Malu Periksa untuk Deteksi Dini

Jangan Takut Deteksi Dini Kanker - Pemerintah sudah memberi perhatian yang sangat tinggi terhadap penyakit kanker serviks tersebut. Sampai-sampai, pemerintah telah mencanangkan deteksi dini kanker mulut rahim atau Test IVA sejak dua tahun yang lalu.

Atas dasar itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta masyarakat Indonesia khususnya kaum wanita untuk memberanikan diri datang ke sentra kesehatan untuk memeriksakan diri. Karena, selama ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang takut dan khawatir melaksanakan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tes tersebut.

"Nantinya kalau bisa jangan ibu Iriana saja, tetapi juga lingkungan diberitahukan bahwa pemeriksaan Test IVA itu sangatlah penting sekali. Dan juga Sadari (Periksa Payudara Sendiri)", ucap Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berdialog dengan masyarakat pada perayaan Hari Kartini di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ibu Iriana Joko Widodo memang memanfaatkan momen Hari Kartini untuk terus meningkatkan para ibu-ibu guna memeriksakan dirinya ke dokter. Mengingat para ibu-ibu dari berbagai kelompok dan komunitas juga hadir.

Nanti lebih menggugah masyarakat, Ibu Iriana Joko Widodo dan bersama dengan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla juga membagi-bagikan sebuah alat rumah tangga kepada para ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut. Beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Iriana kepada masyarakat seputar Test IVA dan Kanker Serviks.

Tidak hanya mixer dan blender saja, alat rumah tangga lainnya seperti magic jar diberikan oleh Ibu Negara iriana Joko Widodo kepada ibu-ibu penggerak PKK yang sudah mengabdi selama lebih dari 30 tahun.

Selain itu juga, penghargaan diberikan kepada 4 Provinsi yang sudah melakukan tes IVA dan pemeriksaan payudara di wilayah mereka masing-masing. Keempat provinsi tersebut diantaranya ialah Bali, Jawa Timur, Lampung dan Papua Barat.

Nah, mudah-mudahan anda setelah membaca informasi tentang Jangan Takut Deteksi Dini Kanker ini anda bisa lebih untuk memberanikan diri untuk melakukan deteksi dini, terlebih lagi pemerintah sangat menganjurkan sekali untuk warganya ikut deteksi dini. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar