Info News

Cium Bau Tak Sedap saat Keputihan, Segera Check ke Dokter

Cium Bau Tak Sedap Saat Keputihan, Segera Cek ke Dokter, Keputihan tapi Bau Tak Sedap? Segera Periksalah ke Dokter, Cium Bau Tak Sedap Saat Keputihan, Segera Cek ke Dokter

Check keputihan ke Dokter - Dokter kebidanan dan juga kandungan RSCM, yakni Julianto Witjaksono telah mengingatkan supaya para ibu-ibu hamil peduli dengan kondisi kesehatan tubuhnya. Dan salah satunya kehadiran cairan yang keluar dari organ intim wanita saat hamil atau keputihan yang tidak normal.

Pada saat wanita hamil memang jumlah lendir yang keluar dari area organ kewanitaan meningkat dari biasanya. hal ini terjadi dikarenakan akibat pengaruh hormon dalam tubuh selama masa kehamilan. Akan tetapi tidak semuanya keputihan itu normal. Penting bagi ibu-ibu hamil untuk mengetahui keputihan tidak normal, sehingga mereka tahu kapan harus datang ke dokter untuk memeriksakan kesehatan dirinya.

"Harus aware dengan tanda atau gejala keputihan. Kalau busuk dan terasa gatal, itu harus segera di periksakan ke dokter untuk diobati", kata Julianto.

Dokter nantinya akan melakukan sebuah pemeriksaan kultur jaringan untuk mencari tahu apa faktor penyebab keputihan yang dialami penderita. Dengan pemeriksaan ini akan diketahui faktor penyebab masalah keputihan dari vagina atau kandung kemih. Selain itu juga akan diketahui jenis kuman tersebut, sehingga bisa memilih antibiotik yang sensitif dengan jenis kuman yang sudah ditemukan tersebut.

Keputihan yang tidak normal itu bisa menjadi tanda-tanda terjadinya infeksi didalam tubuh. Bisa vaginosis bakterial, infeksi jamur ataupun infeksi saluran kemih yang nantinya bisa sangat membahayakan ibu dan juga janin yang ada didalam kandungan. Infeksi saluran kemih tanpa pengobatan akan memicu bayi lahir prematur.

Jadi, untuk ibu hamil jangan ragu-ragu untuk memeriksakan diri jika keputihan tidak normal ya.

Terima kasih banyak sudah membaca informasi dari artikel Check keputihan ke Dokter ini, dan mudah-mudahan anda salah satu ibu hamil yang sekiranya ada sesuatu yang aneh dengan keputihan sekarang yang anda alami ini, bisa memberikan solusi yang terbaik buat masalah yang sedang anda alami saat ini...

Tidak ada komentar