Info News

Pada Tahap ini Pasien Kanker Serviks Masih bisa Diselamatkan

Pada Tahap Ini Pasien Kanker Serviks Masih Bisa Diselamatkan, Pada Tahap Ini Pasien Kanker Serviks Masih Bisa Diselamatkan, Pasien Kanker Serviks, Pada Tahap Ini Masih Bisa Diselamatkan

Tahap Kanker Serviks yang Bisa Diselamatkan - Bulan Juli adalah bulan deteksi kanker serviks. Kaum wanita dianjurkan untuk rajin melakukan deteksi dini kanker serviks dengan cara melakukan pemeriksaan IVA.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) telah melakukan sebuah pemeriksaan IVA secara serentak terhadap 91.349 wanita di negara Indonesia, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2017. Hasil pemeriksaan tersebut telah menunjukkan 2,3% wanita terindikasi penyakit kanker serviks.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia yakni Dr. Emi Nurjasmi, Mkes menghimbau agar melakukan deteksi dini supaya kanker serviks bisa disembuhkan sebelum kondisi si pengidapnya memasuki stadium akhir.

"Cara mendeteksi penyakit kanker serviks yaitu dengan melakukan screening lebih awal. Dengan melalui pemeriksaan IVA, jika ditemukan adanya indikasi kanker serviks lebih cepat ditangani akan lebih baik. Pada tahap awal indikasi kanker serviks itu masih bisa diselamatkan", ujar Dr. Emi Nurjasmi dalam sebuah acara puncak hari ulang tahun IBI (ikatan bidan indonesia) yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, pada hari Rabu 19 Juli 2017.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahayanya bagi kaum wanita yang tidak melakukan screening, "Tetapi jika tidak melakukan screening, tiba-tiba sudah stadium 4, ini yang akan sulit untuk ditangani, seperti kasus pada artis Julia Perez", ujar Dr. Emi.

Selain melakukan pemeriksaan IVA secara rutin, kanker serviks bisa juga dicegah dengan menjalani perilaku hidup yang bersih dan menghindari hubungan seks dengan lebih dari satu pasangan.

Nah, itulah info tentang Tahap Kanker Serviks yang Bisa Diselamatkan. Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk kaum perempuan yang ada didunia khususnya Indonesia. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar