Info News

Pacaran bisa Tingkatkan Risiko Kanker Serviks!!

Pacaran Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Serviks?, Pacaran Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Serviks?, Pacaran Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Serviks?

Resiko Kanker Serviks - Dahulu kala, orang-orang yang terkena penyakit kelamin dan reproduksi seperti penyakit kanker serviks ini sering diasumsikan, sebab hubungan seks bebas. Saat ini kasus penyakit kanker serviks semakin meningkat tajam. Lalu, apakah pacaran merupakan salah satu faktor penyebab kanker serviks menyerang?

Kasus penyakit kanker serviks di Indonesia sendiri sudah semakin meningkat. Menurut paparan dari Dr. Cindy Rani Wirasti, SpOG, sebanyak 58 kasus terbaru terkait kanker serviks ditemukan setiap harinya. Tidak hanya itu saja, 26 wanita meninggal dunia setiap hari akibat penyakit ini. Padahal, banyak sekali pasien yang menjalani hubungan resmi melalui pernikahan mereka dan tidak pernah melakukan hubungan seks bebas. Lalu, bagaimana ini bisa terjadi?

Dalam acara lokakarya dan juga kampanye bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks, Dr. Cindy menjelaskan bahwa kini penyebaran dari virus HPV semakin mudah dan bahkan siapa saja rentan untuk terkena virus HPV.

"Banyak sekali pasien yang merasa heran mengapa terkena penyakit kanker serviks, padahal mereka hanya melakukan hubungan seks dengan suaminya saja", ucap Dr. Cindy, pada hari Kamis (07/09/2017).

Mengenai hal itu, ia menjelaskan bahwa istri yang hanya melakukan hubungan seks dengan suaminya pun bisa terinfeksi virus HPV. Dan alasannya, wajib ditelusuri apakah sang suami dulunya pernah berpacaran dengan banyak wanita yang terinfeksi virus HPV. Tidak hanya itu saja, jika mantan pacar suami anda pernah berpacaran dengan seseorang yang terinfeksi HPV sebelum berpacaran dengan suami anda, maka resiko terkena virus HPV semakin tinggi. Nah, inilah salah satu bahaya dari yang namanya pacaran yang tidak sehat.

Untuk itu, Dr. Cindy menekankan bahwa pentingnya melakukan deteksi dini kanker serviks dan pencegahan kanker serviks dengan vaksin HPV serta pap smear.

Terima kasih sudah menyimak artikel kilas info tentang Resiko Kanker Serviks tersebut, apabila anda merasa kurang puas dengan apa yang dibahas dalam artikel di atas tersebut, maka silahkan anda baca artikel lainnya yang masih terkait dengan artikel diatas...

Tidak ada komentar