Info News

Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih - Gejala, penyebab dan mengobati, Infeksi Saluran Kemih pada Wanita, Gejala Infeksi Saluran Kemih, Ciri-ciri Infeksi Saluran Kemih Apa Saja

Penyakit Infeksi Saluran Kemih - Infeksi saluran kemih atau ISK adalah penyakit infeksi yang terjadi pada saluran kemih atau kandung kemih. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya kuman dan bakteri yang bersarang didalam saluran kemih. Jenis penyakit infeksi seperti ini bisa dialami oleh siapa saja, dan bahkan penyakit ini tidak dibatasi oleh usia sekalipun. Penyakit ini bisa disembuhkan (diobati) dengan berbagai macam jenis cara. Dan salah satunya ialah dengan menggunakan obat alami, herbal dan juga tradisional. Salah satu jenis obat yang digunakan untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih yaitu dengan menggunakan obat berupa bawang putih.

Manfaat bawang putih merupakan salah satu untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran kemih yang terjadi pada bagian kandung kemih (saluran kencing). Tapi ada juga manfaat lainnya dari bawang putih yakni untuk menyembuhkan penyakit jantung, penyakit kanker dan juga penyakit asma. Cara membuat ramuan dengan bawang putih sangat mudah, cukup anda tumbuk atau juga bisa dimakan secara langsung.

Selain dengan cara mengobati atau menyembuhkan infeksi saluran kemih, ada juga cara untuk mencegah infeksi saluran kemih serta cara mengatasi infeksi saluran kemih. Dan ada juga faktor penyebab infeksi saluran kemih, gejala saluran kemih  dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu bisa dengan cara memakan-makanan yang bergizi dan sehat. Makanan yang bergizi dan sehat merupakan makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna itu adalah makanan yang didalamnya terdapat kandungan serat, karbohidrat, vitamin dan juga protein.

Selain itu, ada juga cara mencegah terjadinya penyakit infeksi saluran dan salah satunya ialah dengan cara rajin dan teratur untuk berolahraga. Dengan berolahraga secara ruitn dan teratur bisa mencegah terjadinya penyakit infeksi saluran kemih.

Penyebab infeksi saluran kemih

Selain dengan pernyataan diatas, ada beberapa faktor penyebab infeksi saluran kemih yang terjadi pada bagian kandung kemih, dan penyebabnya ialah:

Terlalu sering menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom
Salah satu faktor penyebab penyakit infeksi saluran kemih yaitu terlalu seringnya menggunakan kondom untuk kegiatan seksual seseorang. Dengan menggunakan kondom bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih yang berkepanjangan. Oleh sebab itulah supaya tidak terkena penyakit infeksi saluran kemih ini, disarankan anda untuk tidak memakai bahan pengaman seperti kondom ini yang terlalu sering, sebab bisa memicu terjadinya infeksi saluran kemih anda. Dan anda juga harus bisa menjaga kesehatan anda dan juga kebersihan dengan baik dan benar. Karena pada dasarnya jenis penyakit yang satu ini bisa merugikan diri sendiri.

Menyebabkan Spermisida
Salah satu penyebab penyakit infeksi saluran kemih lainnya adalah karena spermisida yang ada didalam tubuh anda. Spermisida bisa terjadi karena adanya penyakit ISK. Maksud dari spermisida sendiri adalah karena adanya kuman dan bakteri yang bersarang didalam tubuh anda yang bisa menyebabkan kulit jadi iritasi. Oleh karena itu, anda harus bisa menjaga kesehatan serta kebersihan dengan bai dan benar supaya penyakit ini tak mudah kambuh atau muncul.

Melakukan pembersihan pada bagian anus (dubur) yang salah
Salah satu penyebab lain infeksi saluran kemih yaitu dengan melakukan pembersihan pada bagian anus (dubur) dengan cara yang salah. Hal ini bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Cara membersihkan yang baik dan benar yaitu dengan cara dari arah depan ke belakang. Oleh karena itu, anda harus bisa menjaga kesehatan serta kebersihan dengan baik supaya penyakit infeksi ini tidak mudah kambuh.

Seringnya melakukan kegiatan seksual
Salah satu faktor penyebab penyakit infeksi saluran kemih berikutnya adalah seringnya melakukan kegiatan seksual. Dengan sering melakukan kegiatan seksual bisa menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih terjadipada saluran kemih.Oleh karena itu, anda bisa menjaga kesehatan serta kebersihan dengan baik supaya terhindar dari penyakit seperti ini.

Penyebab jenis kelamin
Penyebab berikutnya adalah adanya jenis kelamin. Jenis kelamin yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih ini sering terjadi kepada kaum wanita ketimbang dengan kaum pria, sebab kaum wanita mempunyai saluran kencing (uretra) pendek, dibandingkan dengan kaum pria. Oleh karena itu, wanita lebih mudah untuk terkena penyakit infeksi ini. Dan anda harus bisa menjaga kesehatan dan juga kebersihan dengan baik dan benar supaya penyakit ini tidak datang.

Adanya sumbatan pada saluran kemih
Penyebab yang berikutnya yaitu adanya sumbatan yang terjadi pada saluran kemih. Hal ini bisa terjadi pada penderita penyakit infeksi saluran kemih yang mana penyakit ini terjadi pada bagian kandung kemih. Oleh karena itu, anda harus bisa untuk menjaga kesehatan serta kebersihan dengan baik dan benar supaya penyakit ini tak mudah datang.

Nah, itu saja ulasan Penyakit Infeksi Saluran Kemih ini, adapun pembahasan terkait dengan penyakit yang satu ini bisa anda simak dalam artikel-artikel sebelumnya yang sudah pernah kami bagikan disini. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar