Info News

Cegah Kanker Serviks, Putri Indonesia 2017 Melakukan Vaksinasi HPV

Cegah Kanker Serviks, Putri Indonesia 2017 Lakukan Vaksinasi HPV, Cegah Kanker Serviks, Putri Indonesia 2017 Lakukan Vaksinasi HPV, Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV | Koran Jakarta

Mencegah Kanker Serviks - Kanker serviks adalah salah satu penyebab kematian terbesar yang menyerang kaum wanita Indonesia. Sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye 'cegah kanker serviks' Putri Indonesia 2017 melakukan vaksinasi HPV.

Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dan bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta telah menyelenggarakan lokakarya dan juga sosialisasi vaksin HPV, tepatnya pada hari Kamis (07/09/2017) yang bertempat di Graha YKI Jakarta.

Mengusung tema 'Love Yourself, Love Your Family', YKI menjelaskan tentang betapa pentingnya melakukan vaksinasi HPV tersebut. Vaksin HPV ini berfungsi sebagai pencegahan primer yang sangat efektif terhadap penyakit kanker serviks dan pemeriksaan pap smear secara rutin bagi kaum wanita yang sekiranya sudah menikah.

Dalam kampanye tersebut, Bunga Jelita yang sebagai Duta Cegah Kanker Serviks tersebut turut menyuarakan betapa pentingnya kesadaran masyarakat mengenai bahaya kanker serviks pada kita atau anda. Tidak hanya itu saja, Bunga Jelita juga melakukan vaksinasi HPV.

"Saya ingin menyerukan kepada seluruh kaum wanita Indonesia akan pentingnya mendeteksi dini kanker serviks dan melakukan vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks", ucap Bunga setelah mendapatkan vaksinasi.

Bunga Jelita menyadari bahwa kaum wanita memiliki peran yang penting baik dalam keluarga maupun juga dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itulah, Bunga menghimbau supaya wanita yang berusia produktif untuk rajin melakukan vaksinasi HPV.

Nah, mungkin itu saja informasi tentang Mencegah Kanker Serviks agar tidak muncul dan menyerang tubuh kita. Jadi, sebaiknya rajin dan rutin menjalani vaksinasi HPV seperti yang sudah disarankan oleh Bunga Jelita selaku Duta Cegah Kanker Serviks. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar