Info News

Biaya Vaksin HPV Tak Lebih Mahal dari Harga Ponsel

Biaya Vaksin HPV Tidak Lebih Mahal dari Harga Ponsel, Biaya Vaksin HPV Tidak Lebih Mahal dari Harga Ponsel, Ternyata Biaya Vaksin HPV Tidak Lebih Mahal dari Harga Ponsel

Biaya Vaksin HPV - Suntik vaksin HPV adalah salah satu cara wanita untuk mencegah kematian akibat dari kanker serviks seperti yang dialami oleh Julia Perez. Wanita yang sudah di vaksin HPV bisa terlindungi dari serangan kanker serviks hingga 85% seperti yang disampaikan oleh Andi Darma Putra, SpOG(K)Onk.

Pada wanita diatas usia 14 tahun, suntikan vaksin HPV diberikan sebanyak tiga kali. Penyuntikan vaksin HPV sendiri dilakukan pada bulan 0, kemudian bulan dua, dan bulan enam. Satu kali suntikan akan membutuhkan dana sekitar Rp.800.000, berarti total keseluruhan biaya sekitar Rp.2,4 juta.

"Sedikitlah dana ini jika dibandingkan dengan biaya naik taksi atau membeli handphone. Coba bandingkan saja dengan harga handphone, kan bisa membeli harga handphone yang harganya mahal. Masa untuk biaya vaksin HPV enggak kuat", ujar Andi.

"Kembali lagi, murah atau mahal itu sangat relatif. Tetapi jika dilihat dari perlindungan ini murah, tentunya tidak lucu jika masih banyak kematian akibat serangan kanker serviks, padahal vaksinnya sudah tersedia", imbuhnya.

Untuk bisa mendapatkan vaksin HPV, kaum wanita bisa mendatangi dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Atau bisa juga ke dokter umum yang kompeten.

"Hampir tidak ada efek samping. Paling hanya efek di suntik di kulit saja, itupun juga hanya tiga hari", katanya.

Nah, jadi sebaiknya sisakan uang anda untuk Biaya Vaksin HPV ini karena sangat penting sekali khususnya bagi kaum wanita. Jangan sampai kanker serviks menyerang dan bahkan mencabut nyawa anda. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar