Info News

Baru mau Vaksin HPV Setelah Menikah, Boleh Tidak Ya?

Baru Mau Vaksin HPV Setelah Menikah, Boleh Tidak?, Vaksin Hpv Setelah Menikah, Bagi yang Sudah Menikah, Lebih Baik Papsmear atau Vaksinasi HPV

Vaksin HPV - Penyakit kanker serviks yang telah merenggut nyawa aktris Julia Perez membuka mata banyak kaum wanita akan pentingnya mencegah penyakit kanker serviks.

Nah, salah satu dari bentuk pencegahan penyakit kanker serviks yaitu dengan pemberian vaksin HPV. Ada yang mengungkapkan bahwa sebaiknya vaksinasi dilakukan sebelum wanita menikah. Lantas, bagaimana jika vaksin baru dilakukan setelah seorang wanita menikah atau baru berhubungan seks (intim)?

"Boleh saja, ya bagus juga", ujar dokter spesialis obstetri dan juga ginekologi, yakni Andrijono, saat dihubungi Health Liputan6, Minggu 11 Juni 2017.

Lebih lanjut, Andrijono memaparkan tentang pemberian vaksin HPV itu bisa dilakukan pada wanita usia 9 sampai 45 tahun. Perbedaannya ialah ada pada dosis suntikan.

"Anak usia 9 sampai 14 tahun itu dosis dua kali suntik HPV, karena daya imun mereka bagus. jika di atas usia 14 tahun itu tiga kali suntik", ujar pria yang juga inisiator Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) tersebut.

Pemberian vaksin HPV sendiri bisa dilakukan di rumah sakit yang ada dokter khusus spesialis kebidanan dan kandungan. Dengan vaksin HPV, wanita akan terlindungi dari serangan kanker serviks sampai 70%. Penelitian telah menunjukkan perlindungan vaksin HPV ini bisa berlangsung sampai 17-20 tahun.

Nah, jadi buat kaum wanita jangan remehkan Vaksin HPV ini karena vaksin ini bisa mencegah serangan kanker serviks yang bisa kapan saja datang menyerang anda. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar