Info News

15 Bidan Inspiratif dapat Alat Deteksi Dini Kanker Serviks

15 Bidan Inspiratif Dapat Alat Deteksi Dini Kanker Serviks, Alat Deteksi Dini Kanker Serviks untuk 15 Bidan Inspiratif , 10 Bidan Inspiratif di Jabodetabek Terima Bantuan Alat Deteksi Dini

Bidan Inspiratif - Sebanyak 15 bidan inspiratif di wilayah Jabodetabek telah mendapatkan alat deteksi dini untuk kanker serviks yang berupa fem-icam secara gratis. Alat-alat yang digunakan oleh bidan saat melakukan deteksi dini lewat tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) ini diberikan oleh PTT Exploration and Production Public Company Limited bersama dengan Dompet Dhuafa.

"Bidan sebagai salah satu tenaga kerja medis yang paling dekat sekali dengan masyarakat tentunya perlu terus mendapatkan dukungan. Ini merupakan langkah kecil kami dalam memberikan kontribusi positif yang telah dilakukan bidan untuk kaum wanita Indonesia", kata General Affairs Manager PTTEP, Afiat Djajanegara di Jakarta.

Bidan inspiratif yang terpilih mendapatkan sebuah bantuan alat deteksi dini kanker serviks, dan ini merupakan yang terbukti tulus dalam melayani dan juga berdedikasi kepada kaum wanita untuk peduli pada kesehatan organ reproduksinya.

Pendataan serta penilaian terhadap bidan inspiratif ini dilakukan dengan melibatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Butuh waktu sekitar 3 bulan untuk bisa mendapatkan 15 nama bidan yang inspiratif penerima fem-icam gratis ini. Waktu yang relatif tidak sebentar inii dilakukan mulai dari pendataan, penilaian kontribusi terhadap masyarakat, wawancara hingga verikasi data serta informasi yang diberikan, seperti diungkapkan oleh Direktur Utama Dompte Dhuafa Social Enterprise, Yuli Pujihardi.

Dengan hadirnya alat fem-icam ini bisa membantu para 15 bidan inspiratif dalam mendeteksi dini kanker serviks melalui tes IVA.

"Bila biasanya saat pemeriksaan tes IVA, bidan itu sendiri yang melihat kondisi serviks, nah dibantu dengan alat fem-icam ini ada bukti lewat foto serviks. Foto dibutuhkan pada saat melakukan rujukan pemeriksaan tindak lanjutan", ujar Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Pusat IBI, yakni Dr. Indra Supradewi di kesempatan yang sama.

Bila semua kaum wanita yang sudah aktif melakukan hubungan seks rutin melakukan deteksi dini kanker serviks, akan mampu menekan jumlah penderita penyakit ini di negara Indonesia. Sampai sekarang, Indonesia masih menjadi negara kedua tertinggi penderita kanker serviks didunia.

Jadi, semoga dengan menyimak informasi tentang Bidan Inspiratif ini kaum wanita tidak lagi takut untuk deteksi dini kanker serviks, sebab itu sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh anda khususnya kaum wanita. Terima kasih banyak...

Tidak ada komentar