Info News

Komplikasi Saluran Kemih

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih - Alodokter, Komplikasi Infeksi Saluran Kemih, Komplikasi Infeksi Saluran Kemih - Klinik Utama Gracia, Komplikasi Akibat Infeksi Saluran Kemih | Artikel Tentang Kesehatan

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih - Tanganilah secepatnya apabila anda mulai merasakan gejala-gejala infeksi saluran kemih (ISK). Jika infeksi saluran kemih dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya suatu pengobatan, yang terutama jika anda sering mengalami infeksi saluran kemih, bukan tidak mungkin infeksi saluran kemih ini bisa menimbulkan komplikasi seperti:


  • Gangguan pada ginjal. Ketika seseorang terkena masalah infeksi pada kandung kemihnya, bakteri bisa naik dan bahkan masuk ke organ tubuh lainnya seperti ginjal. Jika terjadi seperti ini, maka orang tersebut akan beresiko untuk terkena infeksi ginjal (pyelonephritis) dengan gejala-gejala yang berupa nyeri punggung, demam, menggigil hingga mual. Infeksi ginjal yang tidak segera ditangani akan bisa mengarah kepada kerusakan permanen pada organ ginjal tersebut.
  • Sepsis. Komplikasi ini terjadi saat infeksi menyebar luas ke aliran darah. Sepsis sendiri termasuk kondisi yang sangat mematikan.
  • Penyempitan uretra (pada pria)
  • Wanita hamil yang beresiko melahirkan prematur dan bayi yang terlahir dengan berat badan sangat rendah.


Komplikasi-komplikasi di atas ini jika tidak segera ditangani dengan serius, maka kemungkinan besar akan menyebabkan saluran kemih atau saluran kencing anda terinfeksi dengan cukup parah. Masalah komplikasi infeksi saluran kemih ini masyarakat masih belum memahami akan bahaya dari gangguan infeksi saluran kemih. Dan bahkan faktor penyebab infeksi saluran kemih sendiri sangat susah untuk dideteksi bagi masyarakat umum.

Demikian info kesehatan terkait dengan Komplikasi Infeksi Saluran Kemih ini. Semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat positif bagi pengunjung disini. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar