Info News

Cara Ampuh Menghilangkan Kista Rahim tanpa Operasi

Ini Obat Tradisional yang Bisa Basmi Kista Tanpa Operasi, Cara Ampuh Mengobati Kista Ovarium Tanpa Operasi, Obat Kista Ovarium Alami Tanpa Operasi Terbukti Ampuh

Cara Ampuh Menghilangkan Kista Rahim tanpa Operasi - Sebelum saya membahas tentang pengobatan kista rahim (kista ovarium) ada dua hal yang harus diketahui terlebih dahulu untuk orang-orang yang beranggapan bahwa kista rahim bisa berujung pada kanker atau kista rahim bisa berujung pada kemandulan. Benarkah demikian?

Saya bersama rekan-rekan lain telah menelusuri dan mencari informasi, hasilnya sekarang sudah mendapatkan kepastian dari berbagai sumber informasi terpercaya tersebut, dan salah satunya yaitu dari sumber berita di salah satu situs nasional yang telah dilansir oleh okezone.com dalam sebuah artikel yang berisikan tentang kista.

Kista kerapkali dialami oleh kaum wanita dan menjadi sebuah kekhawatiran tersendiri. Sebenarnya bahaya atau tidakkah pengaruh kista bagi kehidupan seorang wanita? Ada beberapa fakta yang menarik seputar penyakit kista yang wajib diketahui kaum wanita untuk meningkatkan kewaspadaan diri sendiri.

Benarkah kista ovarium bisa menyebabkan kanker?
Ya, untuk kista ovarium tertentu bisa menyebabkan kanker. Wanita yang akan melalui tahap massa menopause lebih rentan untuk terkena kanker ovarium. Tetapi studi telah menunjukkan bahwa pemindaian untuk kista ovarium tak sepenuhnya akurat, sebab mengarah ke hasil yang positif palsu saat menjalani tes.

Apakah penyakit kista ovarium bisa mempengaruhi kehamilan?
Kista ovarium sendiri umumnya jinak dan tak berbahaya. Kista jenis ini terus berkembang dan bahkan selama massa kehamilan. Terkadang bisa pecah pada saat melahirkan. Ini merupakan salah satu fakta yang sangat menarik untuk mengetahui tentang penyakit kista ovarium.

Menurut informasi tersebut itu bahwa memang benar penyakit kista yang tertentu bisa berubah menjadi kanker ganas, sebab memang ada beberapa jenis penyakit kista yang bisa berubah menjadi kanker ganas. Selain itu, dikatakan juga bahwa memang benar kista jenis ini bisa berujung kemandulan. Hal ini terjadi dikarenakan benjolan kista yang menutupi ovarium, yang mana ovarium ini merupakan tempatnya pertemuan antara sel telur dengan sperma, jika ovarium sudah tertutup maka pertemuan tersebut itu tidak akan berlangsung, ini artinya tak akan terjadi pembuahan dan bahkan bisa berdampak pada kemandulan.

Lalu, kista jenis apa yang berujung kanker?
Secara umumnya kista adalah suatu benjolan atau bulatan seperti bola yang isinya cairan, atau zat lainnya, kista sendiri seringkali disebut dengan nama kanker jinak karena sifatnya yang tidak membahayakan. Kista bisa tumbuh dimana saja, kista tidak hanya tumbuh di rahim saja, tetapi yang seringkali terjadi yaitu kista rahim (ovarium).

Bisa dikatakan penyakit kista rahim (ovarium) adalah benjolan yang berisi cairan tertentu yang berkembang didalam rahim wanita. Secara garis besarnya kista rahim terjadi dikarenakan adanya gangguan didalam rahim, sehingga bisa menimbulkan benjolan didalam rahim.

Dari semua wanita kurang lebih sekitar 75% pernah mengalami penyakit kista rahim, di zaman serba modern ini telah mempengaruhi berbagai kesehatan contohnya penyakit kista. Pengaruh zaman telah mempengaruhi gaya hidup, sosial dan lain sebagainya. Karena beberapa penyebab kista ini dipengaruhi oleh faktor makanan dan juga stres (faktor dari sosial).

Jenis-jenis penyakit kista:
Secara garis besarnya kista rahim ada dua jenis yakni kista fungsional dan kista dengan sel abnormal.

Kista fungsional
- Dasarnya terjadi dikarenakan adanya siklus menstruasi, kista jenis ini terbagi menjadi dua bagian, yakni:
  • Korpus Luteum adalah sel yang memproduksi hormon estrogen dan juga progesteron setelah pelepasan sel telur. Tetapi ketiak sel telur ini akan dilepas tersumbat pada korpus luteum, sehingga akan terjadi penumpukan cairan dan hasilnya terbentuklah benjolan yang berisi cairan yang mana dinamakan kista fungsional. Tak perlu khawatir dengan jenis kista ini karena kista ini tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya.
  • Kista yang satu ini terjadi akibat Folikel yang mengalami gangguan, sehingga tak bisa melepaskan sel telur dan akhirnya membengkak seperti kista. Tak perlu khawatir dengan jenis kista fungsional baik, karena korpus luteum atau karena folikel ini karena tak berbahaya dan dipastikan akan hilang dengan sendirinya seiring dengan siklus menstruasi berakhir.

Kista dengan sel abnormal
Kista jenis ini tidak ada kaitannya dengan siklus menstruasi. Kista ini muncul akibat adanya pertumbuhan sel-sel yang tidak normal disekitar dan didalam rahim. Ada dua jenis kista seperti ini, yakni :
  • Kista dermoid terjadi dikarenakan kista ini berasal dari sel-sel yang belum berkembang menjadi sel telur. Sel ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sel jaringan tubuh apa saja seperti rambut, darah, lemak, tulang, kulit, dan juga gigi. Kista dermoid biasanya tidak ganas, namun bisa berkembang dan juga membesar hingga berdiameter 20cm sehingga pengobatannya pun harus dilakukan dengan melakukan jalan operasi pengangkatan kista.
  • Kista adenoma sendiri terjadi karena berkembangnya sel-sel diluar rahim yang termasuk kedalam rahim. Kista jenis ini mempunyai dua jenis, yakni:
  1. Adenoma ovari musinosum, yang isinya cairan berupa lendir kental dan lengket. Bentuknya menyerupai ingus tetapi sifat pelekatannya mirip kanji. Kista jenis ini mempunyai resiko pecah didalam tubuh jika hal tersebut ini terjadi, maka cairan yang mirip lem kanji ini akan membuat lengket organ-organ didalam rongga perut. Kondisi seperti ini sangatlah berbahaya, karena bisa membuat usus-usus saling menempel dan kista pun semakin sulit diambil.
  2. Adenoma ovari serosum, kista yang satu ini seringkali berubah menjadi penyakit ganas (kanker), sehingga sangat cukup berbahaya. Kista ini sendiri berisi cairan bening yang bentuk serta warnanya seperti air perasan kunyit.

Yang harus di waspadai ialah jenis kista dengan sel abnormal, inilah penyebabnya kista rahim yang bisa berujung kanker karena sel-sel tersebut itu bisa berubah menjadi sel ganas ( kanker ) sehingga bisa membahayakan, seperti kista Adenoma ovari serosum ini.

Untuk bisa mengetahui kista tersebut itu berjenis apa harus dilakukan sebuah pemeriksaan dengan USG karena dengan alat tersebut akan kelihatan jenis penyakit kista bahkan cairan didalam kista pun akan diketahui.

Kista rahim sendiri terbentuk karena adanya siklus menstruasi, sehingga gejala-gejala yang ditimbulkannya pun hampir sama dengan gejala-gejala menstruasi, namun seiring berjalannya waktu dan timbulnya gejala yang aneh-aneh secepatnya segera dilakukan pemeriksaan berlanjut karena dengan pemeriksaan USG inilah akan diketahui kepastian kista atau bukan kista.

Gejala-gejala tersebut diantaranya seperti:
  • Menstruasi tidak teratur atau berubah-ubah.
  • Rasa nyeri pada bagian tulang panggul beberapa saat sebelum ataupun setelah menstruasi.
  • Rasa nyeri pada tulang panggul ketika berhubungan seks.
  • Seringkali buang air kecil.
  • Sulit buang air besar.
  • Proses pencernaan tidak lancar.
  • Perut terasa kembung.
  • Lebih cepat merasa kenyang ketimbang biasanya.
  • Limbung atau pusing.

Mungkin tiap orang berbeda-beda, sehingga gejalanya pun memiliki perbedaan tetapi gejala diatas merupakan gejala-gejala yang biasanya terjadi. Jika saja mengalami gejala tersebut, maka sebaiknya anda segeralah lakukan sebuah pemeriksaan untuk memastikannya.

Jika memang dipastikan positif mengalami masalah kista rahim apapun jenisnya yang sekiranya memang tidak bisa hilang dengan sendirinya, maka cara pengobatannya pun dilakukan dengan jalan operasi guna menghilangkan benjolan kista tersebut. Namun operasi ini tak sedikit yang menolak di operasi, sebab berbagai pertimbangan, dalam permasalahan seperti ini jika saja tak ingin di operasi, kami/saya menginformasikan pengobatan kista rahim tanpa harus melakukan operasi, aman secara alami seperti informasi dibawah ini. (Obat Ladyfem Atasi Kista pada Wanita)

Kulit buah manggis
Menurut Dr. Agung Endro Nugroho Msi Apt, kulit buah manggis itu mengandung 50 zat senyawa xanthone. Xanthone adalah bioflavonoid yang sifatnya antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Molekul biologi aktif ini mempunyai struktur cincin 6 karbon dan juga kerangka karbon rangkap, sehingga sangat stabil sekali. Di alam sendiri ada 200 jenis xanthone, sejumlah 50 diantaranya ditemukan di kulit buah manggis.

Ini Obat Tradisional yang Bisa Basmi Kista Tanpa Operasi, Cara Ampuh Mengobati Kista Ovarium Tanpa Operasi, Obat Kista Ovarium Alami Tanpa Operasi Terbukti Ampuh

Zat senyawa xanthone didalam kulit buah manggis itu mempunyai sifat antikanker atau antitumor, kista rahim sendiri ialah kanker jinak yang sudah tentu hal tersebut ini akan mampu diatasinya karena sifatnya yang antikanker.

Daun sirsak
Penelitian pada tahun 1976 tepatnya di Amerika Serikat, para ahli farmasi telah meneliti dan mengemukakan bahwa daun buah sirsak bisa menyembuhkan kanker. Di negara Amerika Utara sendiri para ilmuwan telah melakukan tes invitro dan telah menemukan kemampuan daun buah sirsak bisa membunuh 12 jenis penyakit kanker berbeda yang memiliki sel ganas.

Ini Obat Tradisional yang Bisa Basmi Kista Tanpa Operasi, Cara Ampuh Mengobati Kista Ovarium Tanpa Operasi, Obat Kista Ovarium Alami Tanpa Operasi Terbukti Ampuh

Negeri Ginseng Korea sendiri juga tidak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan sebuah penelitian mereka telah menemukan bahwa ada satu zat senyawa kimia yang berperan selektif dalam membunuh sel-sel kanker usus besar dan bahkan 10.000 kali jauh lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam buah sirsak. Tetapi dibalik khasiatnya ini ternyata zat senyawa ini selektif dalam memilih sel target kanker, sehingga tak merusak sel-sel yang sehat.

Daun sirsak yang sifatnya antikanker ini sangat cocok jika dipadukan dengan kulit buah manggis yang mempunyai sifat yang sama yakni antikanker, sehingga akan jauh lebih menguatkan kandungan antikanker. Dengan kulit manggis dan juga daun sirsak, kista rahim yang berpotensi kanker ganas pun bisa diatasinya dengan sangat mudah dikarenakan sudah jelas dikatakan bahwa daun sirsak 10.000 kali jauh lebih kuat kandungan serta kemampuannya dalam mengobati 12 kanker ganas.

Nah, itulah informasi tentang Cara Ampuh Menghilangkan Kista Rahim tanpa Operasi tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi banyak masyarakat umum khususnya kaum wanita. Terima kasih banyak…

Tidak ada komentar