Info News

7 Tips Cara Mengatasi Keputihan pada Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami pada wanita, Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan - Alodokter, 25 Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Berbau Secara Alami

Tips Mengatasi Keputihan - Tak semuanya perempuan mengalami keputihan yang normalnya dan separuhnya yang menderita keputihan abnormal, dengan ciri-ciri kentalnya cairan, lengket, berwarna hijau dan kuning, banyak, gatal serta bau yang sangat menyengat. Sering memakai celana ketat, basah, kurang menjaga kebersihan miss V (vagina), memakai tisu basah, membersihkan miss V dengan arah yang salah, hormon turun naik, menstruasi yang ingin terjadi dan stres. Pencegahan keputihan harus memperbanyak makanan-makanan yang berserat, istirahat yang cukup dan miss V wajib selalu di perhatikan. Gejala penyakit keputihan yaitu adanya rasa gatal-gatal dan kulit merah, keluarnya cairan dari miss V serta merasakan basah pada celana dalam yang tak nyaman.

Setiap penyakit yang dialami manusia pastinya mempunyai obat untuk menyembuhkan masalah yang terjadi, misalnya seperti keputihan ini. Keputihan yang bisa ditangani dengan pengobatan alternatif, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yangg ada dinegara Indonesia tercinta ini. Dan akan diberitahukan bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan beserta cara mengolah dan meminumnya. Keputihan yang terjadi pada seorang wanita bisa mencirikan bahwa penyakit kanker serviks akan muncul. Kanker serviks ini termasuk jenis penyakit yang dapat mendatangkan kematian.

Tips Cara Mengatasi Keputihan

Setelah mengetahui dari keputihan yang telah dijabarkan diatas, kini saatnya untuk membahas tentang cara atasi keputihan pada wanita:

Jus lemon
Jus lemon bisa anda gunakan buat menghilangkan sariawan, mengatasi kulit yang berminyak dan juga sebagai obat jerawat. Tipa mengatasi keputihan tersebut bisa juga dengan jus lemon. Caranya yaitu peras lemon dan tambahkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya. Kemudian minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur. Tujuannya ialah agar keputihan cepat menghilang. Jus lemon tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Vitamin C yang terkandung pada lemon sangat bermanfaat untuk atasi keputihan.

Bawang putih
Bawang putih mempunyai aroma yang sangat khas. Harga bawang putih dipasaran sangat terjangkau semua kalangan. Cara pengolahan bawang putih bisa di jus dan dicampur dengan buah alpukat. Atau menggunakan cara yang kedua yakni meletakkan bawang putih diatas miss V. Cara sederhana ini cukup mudah dilakukan dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Bawang putih bermanfaat juga dalam mencegah terjadinya penyakit jantung serta sebagai obat sakit gigi.

Air masakan beras putih
Beras yang sedang dicuci jangan dibuang airnya, anda bisa simpan air tersebut dan kemudian anda rebus hingga matang. Minumlah rebusan air beras putih tersebut secara rutin dan teratur supaya tips atasi keputihan bisa cepat tersembuhkan.

Daun sirih
Cara mudah mengatasi keputihan lainnya yaitu dengan daun sirih. Sudah tidak heran jika memakai bahan alami yang satu ini bisa mengatasi keputihan. Cara ini sangat mudah dilakukan, caranya direbus, kemudian basuhkan pada miss V dengan baik dan benar.

Mengkonsumsi sayuran hijau
Jenis sayur-sayuran hijau yang bagus untuk dikonsumsi tubuh banyak sekali dan juga mudah didapatkan. cara mengolah sayuran hijau ini tergantung dari jenis apa yang digunakan. Kegunaan sayuran hijau yaitu untuk mengatasi keputihan secara alami pada wanita. Konsumsi sayuran secara rajin supaya penyakit yang dialami bisa cepat teratasi dalam waktu yang sangat singkat. Sayuran bermanfaat juga untuk mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit serta melancarkan buang air besar.

Buah alpukat
Buah alpukat berwarna hijau dan mempunyai biji bulat yang cukup besar. Buah alpukat sangat bagus untuk kecantikan. Terutama untuk mengatasi keputihan wanita dengan jus buah alpukat. Ikutilah cara sederhana ini dengan benar supaya penyakit keputihan bisa sembuh. Cara ini sudah banyak dipakai dan tak menimbulkan efek samping berbahaya. Buah alpukat mudah didapatkan dipasaran tradisonal maupun minimarket. Alpukat mengandung vitamin E.

Biji rami
Masih terdengar sangat asing jika kita mendengar biji rami ini. Cara mengatasi penyakit keputihan dengan biji rami ternyata memang benar. Memang untuk mendapatkan biji rami sangat susah sekali. Manfaat lain dari biji rami sangat banyak dan tak ada efek sampingnya.

Nah, itu saja ulasan singkat tentang Tips Mengatasi Keputihan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Tanah Air tercinta ini. Terima kasih banyak kunjungannya...

Tidak ada komentar